Info GTK Kemdikbud Go id: Cara Login Cek SKTP Semester 2 2020-2021

Advertisement

Info GTK Kemdikbud Go id masih digunakan hanya saja untuk mempermudah pengecekkan SKTP Info GTK ada di menu sim pkb sehingga tidak harus susah-susah melakukannya dengan pengisian NUPTK/NRG/Tanggal lahir dan captca. Akan tetapi SIM PKB sebagai aplikasi guru pembelajar sudah terintegrasi dengan Info.gtk.kemdikbud.go.id

Alternatif cek Info GTK dapat dilakukan dengan 2 alternatif link resmi pertama yaitu dengan menggunakan http://info.gtk.kemdikbud.go.id dan yang kedua adalah dengan menggunakan akun sim pkb yang notabene semua guru di seluruh Indonesia harus memiliki usernamer dan password.

Info GTK yang ada di link alternatif diatas belum berpindah, nampaknya masih bisa diakses. Karena banyak guru yang ingin mengetahui update terbaru bagaimana mengecek Surat keterangan Validasi Tunjangan Profesi yang ada di SKTP. Berbeda dengan guru yang belum bersertifikasi mereka juga mendapatkan tunjangan non sertifikasi alias nonser yang bukan PNS atau PNS yang besarannya tiga ratus ribuan perbulan yang diambilkan dari dana APB dengan persyaratan sebagai berikut:

– Guru yang sudah masuk pada aplikasi dapodik sekolah
– punya NUPTK
– Ijazah Sarjana Strata Satu
– Diutamakan yang sudah mengabdi selama 10 tahun ang dibuktikan melalui NIGB.

Nah, bagaimana cara cek sktp? untuk cek tunjangan gurunya bisa menggunakan username dan password NUPTK. Jika ada informasi Info GTK silahkan anda masuk dan melihatnya apakah SKTP pada semester ini sudah dibayarkan. Info GTK ini dapat dicek untuk semseter 1 ataupun semester 2 apakah anda layak mendapatkan tunjangan sertifikasi ataukah tidak.

Nah, bagaimana cara melihat SKTP di Info GTK? untuk mengetahui akun anda valid untuk mendapatkannya karena kevaldtan data dapat dilihat di data pangkat, gaji berkala, sekolah induk, tugas tambahan dan lainnya sehingga anda bisa perbaiki di dapodik sekolah sehingga tunjangan profesi dapat cair dan dibayarkan ke rekening masing-masing.

Info GTK Kemdikbud Go id: Bagaimana Cara Cek SKTP?

Langkah satu: anda bisa langsung menuju link http://info.gtk.kemdikbud.go.id atau bisa dialamat terbaru cek sktp di https://app.simpkb.id untuk login sim pkb

Langkah dua: adalah dengan masuk menggunakan NUPTK/NRG dan tanggal lahir kemudian masukkan captcanya dan untuk sim pkb silahka anda masuk dengan mengguankan email ukg dari sim pkb dan passwordnya.

Langkah ketiga: untuk halaman info gtk akan muncul secara otomatis yang diambil langsung dari dapodik sekolah dan untuk penyesuaian datanya bisa anda perbaiki di dapodik. Dan untuk laman sim pkb berbeda yaitu harus cari menu info gtk yang letaknya ada dibawah dan baru akan nampak laman info gtknya.

Silahkan anda cek SKTP di Info GTK dan diprint untuk diserahkan ke operator dinasi untuk dilaukan pengecekkan kembali silahkan anda Cek SKTP semester 1 atupun dua melalui link https://info.gtk.kemdikbud.go.id dan sim pkb yang berada di alamat https://simpkb.id

Advertisement
Info GTK Kemdikbud Go id: Cara Login Cek SKTP Semester 2 2020-2021 | admin | 4.5
close