CEK SKTP SD, SMP, SMA di SIM PKB 2020-2021

Advertisement

SKTP merupakan salah satu surat keputusan tunjangan profesi yang sering dicari para guru karena mencakup tentang nomer pemberitahuan bahwasanya guru yang telah memiliki sertifikat pendidik peersyaratan untuk mencairkan tunjangan profesi guru adalah penerbitan pada SKTP. Melihat SKTP ini dilakukan dengan cara Memvalidasi INFO GTK, jika pada INFO GTK seorang guru sudah benar-benar valid baik JJM, Status Kepegawaian sudah berwarna hijau maka, guru tersebut berhak untuk mendapatkan SKTP setiap semesternya.

Info GTK terbaru saat ini tidak dihalaman infogtk melainkan sudah berpindah aksesnya di dalam aplikasi Sim pkb. Adapun cara cek SKTP di Sim pkb dapat dilakukan dengan cara login simpkb yang telah anda daftarkan sebelumnya dengan cara klik pada keterangan kolom Info GTK kemudian setelah anda klik tombol tersebut maka akan keluar SKTP pada periode Semester dan tahun ajaran baru.

Nah, Bagaimana cara Login SIM PKB

Login SIM PKB pada umumnya seperti anda menggunakan login website, facebook ataupun aplikasi yang membuthkan username dan password. Jika sudah daftar sim pkb dan memiliki username dan password maka anda dengan mudah langsung login sim pkb kemudian melalui akun masing-masing sim pkb itulah anda bisa scrool ke bawah dan menemukan kolom INFO GTK.

Nah, ada beberapa permasalahan mengapa Info GTK anda tidak dapat terbuka denga baik yaitu karena permasalah-permalahan yang belum diperbaiki pada umumnya di aplikasi SIM PKB.

Pertanyaan Seputar Permasalahan Sim PKB?
– Ada kasus Username dan passwordnya lupa bagaimana cara mereset ulang? Pertanyaan ini muncul karena beberapa guru ada yang ingin mengetahui passwordnya. Caranya anda harus melakukan komunikasi lebih lanjut untuk reset password di operator dinas kabupaten/provinsi ataupun ketua komunitas PKB.
– Kenapa Info GTk tidak dapat diakses?
Karena sebagian guru bidang studi ada yang belum masuk ke komunitas MGMP, sehingga Info GTK belum dapat diakses.
Ada juga guru yang belum merubah SATMINKAL atau Melakukan perubahan data dan mengajukan surat perubahan data ke Operator Dinas.
– Kenapa SKTP tidak Terbit?
SKTP tidak terbit karena ada beberapa hal terkait validasi GTK belum conteng hijau. Salah satunya kekurangan Jam Mengajar Bidang Studi atau Kurang JJM apalagi ada status kepegawaiannya yang baru-baru ini bukan Guru sehingga tidak terbit SKTPnya.

Masih banyak lagi beberapa pertanyaan yang muncul terkait dengan Cek SKTP. Apabila anda sebagai operator, atau anda bisa internet silahkan anda Cek Surat Keputusan Tunjangan Profesi, Siapa tahu saat ini SKTP sudah keluar dan bagi yang belum silahkan untuk update data Dapodik , jangan remehkan dapodik karena sesungguhnya tunjangan profesi yang kalian terima berdasarkan atas dapodik.

Selain dapodik, seorang guru ataupun operator juga harus mengisi absen kehadiran online setiap harinya. Jika Ingin Tunjangan Profesi Lancar silahkan anda jangan meremehkan Sistem Kehadiran Absensi Online. Apabila kedua aplikasi tersebut sudah anda kerjakan silahkan anda tunggu pencairan tunjangan profesinya.

Berikut Cara Cek SKTP 2018 di Sim PKB

– Silahkan anda login di aplikasi sim pkb yang berada di halaman simpkb.id

simpkb

simpkb

– Setelah anda login menggunakan username dan password yang telah anda dapatkan silahkan untuk segera Klik INFO GTK untuk melihat SKTP seperti dibawah ini:

INFO GTK SKTP

 

-Setelah anda klik Info GTK maka akan muncul Kolom di New Tab Baru Kolom SKTP seperti gambar berikut ini:

 

SK TP 2017 V2
Sebagaimana diketahui bahwa aplikasi CEK SKTP yang berubah ini berlaku untuk guru SD, SMP, SMA, SMK dan sederajad terkait dengan sekolah Negeri. Sudah tersinkroniasasi melalui data dapodik seperti tugas guru, info guru, Jumlah jam mengajar, tugas tambahan guru dan data lainnya yang harus anda isikan secara benar sesuai dengan data-data kebenaran

Advertisement
CEK SKTP SD, SMP, SMA di SIM PKB 2020-2021 | admin | 4.5
close