Info Gtk Belum Valid 2020, Bagaimana Solusinya?

Advertisement

simpkbgtk.com -Banyak sekali guru pns dan non pns yang mengeluhkan info gtk belum valid karena beberapa permasalah yang kerap timbul akibat kekurangan jam mengajar ataupun masalah nomer nrg yang belum masuk di Status Info GTK.

Bagi para pendidik yang menunggu status validasi data tunjangan profesinya di Info GTK pastilah was-was apalagi dengan tunjangan tersebut para guru dapat bernapas lega ketika SKTP sudah terbit karena status data validasinya berbeda beda sesuai dengan permasalahan yang dihadapi oleh para guru.

Adapun beberapa hal yang membuat ketidakvalidtan info gtk yang bisa dicek di website portal yang beralamat di  www.info.gtk.kemdikbud.go.id  adalah sebaga berikut:

1. Jam Linier  Sekolah Tidak memenuhi syarat 24 jam

Jam Linier di Sekolah Tidak memenuhi syarat 24 jam mengaar sehingga belum terbitnya SKTP sehingga anda bisa melihat beban mengajar yang linier tidak terpenuhi.

Solusinya?

Anda bisa mengajar di lain tempat yang memang sekolah tersebut belum banyak memiliki guru yang sudah bersertifikasi sehingga untuk jam linier bisa tambah.

Selain itu bagi yang jam liniernya kurang dari 24 jam anda bisa menambah jam liner dengan menambah SK guru piket atau meminta kepala sekolah untuk menjadi wakil kepala sekolah ataupun beberapa kepala seperti kepala perpustakaan, kepala laboratorium dan lainnya sehingga jam mengajar dapat bertambah

2. Data Belum Lengkap

Biasanya Kelengkapan data menjadi salat satu unsur tidak validnya INFO GTK karena memang data belum memenui syarat pada BKN, Hal ini disebabkan oleh unsur yang tidak disengaja oleh operator dapodik. Memang banyak guru yang mengalami hal tersebut, ada guru yang memang salah dipenanggalan tahun yang tidak sesuai antara KTP dengan yang ada di data BKN maka seseorang yang datanya salah solusinya adalah sebaga berikut

Solusi?

kami pernah menangani kasus semacam ini, untuk mengajukan editing data atau print info GTK dan membawa seluruh dokument yang dibutuhkan seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, SK Kepegawaian atau kenaikan pangkat CPNS, PNS dan Golongan ke Badan Kepegawaian Daerah atau BKD untuk divalidasi ulang dan menunjukkan data yang salah tersebut. Maka dari pihak kepegawaian tersebut akan langsung mengeditingnya ke BKN pusat untuk diubah.

Selain itu juga pada NIP ini juga dapat dibetulkan atau diperbaiki di BKD tempat anda mengajar, silahkan anda untuk membawa seluruh dokument ke BKD ya…

3. NUPTK Belum Ada

Nah, selanjutnya bagi guru yang memang belum memilik Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan bisa mengajukan langsung di verval PTK yang diajukan ke operator dapodik dengan beberapa persyaratan sehingga anda bisa cek apakah NUPTK anda diterbitkan dan langsung dientry di dapodik anda.

Semoga dengan informasi sedikit anda bisa menjadikan titik terang untuk cek Info GTK dan kedepannya anda dapat mendapatkan tunjangan tanpa ada masalah dan lainnya.

Advertisement
Info Gtk Belum Valid 2020, Bagaimana Solusinya? | admin | 4.5