Syarat Penerima Tunjangan Sertifikasi 2020-2021

Advertisement

Syarat Penerimaan Tunjangan Sertifikasi sesuai dengan permendikbud nomer 10 tahun 2018 terkait dengan petunjuk teknis penyaluran TPG dalam mekanisme penerbitan SKTP adalah sebagai berikut ini:

syarat penerima tunjangan sertifikasi 2018/2019

Syarat penerima tunjangan sertifikasi untuk profesi guru ini berdasarakan pada pembaharuan data guru yang sesuai aplikasi dapodik dengan petunjuk yang benar sesuai dengan beban mengajar yang ada pada jadwal sekolah induk, golongan masa kerja, tanggal lahir, status kepegawaian dan NUPTK.

 

Seorang guru berhak mengetahui data yang dikirimkan dari dapodik ke pusat dengan data yang benar-benar sesuai dengan data diri seorang guru, dan pengisian data yang ada pada guru semuanya merupakan tanggung jawab dari operator sekolah.

Seorang guru yang bersangkutan setiap tahunnya dapat melihat data validasinya di INFO GTK pada aplikasi SIM PKB, bisa juga mereka mengecek dihalaman INFO GTK langsung.

Apabila SKTP di Info GTK belum terbit karena data belum valid, dapat melaporkannya ke pihak operator dapodik sekolah untuk diperbaharui dan dilakukan pengecekkan ulang di bulan yang sama setelah dapodik sekolah di singkronkan sebelum SKTP terbit.

Baca Juga:  Aneka Tunjangan Guru

Seorang guru harus memsatikan jumlah nominal gaji yang diinputkan di dapodik sekolah dan memastikannya dengan benar sehingga pencairan dana TPG didapatkan sesuai dengan gaji. Dan aplikasi DHGTK akan digunakan ataupun berlaku mulai tahun ajaran baru tahun 2018/2019.

Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan pedoman untuk penerbitan SKTP dan pencairan TPG untuk syarat penerima tunjangan sertifikasi 2018/2019

Advertisement
Syarat Penerima Tunjangan Sertifikasi 2020-2021 | admin | 4.5