Aneka Tunjangan Guru Tahun Ta 2020-2021

Advertisement

Aneka Tunjangan Guru Tahun  sesuai dengan nomer 10 tahun 2018 pada peraturan Kementerian pendidikan dan kebudayaan akan menyalurkan beberapa tunjangan diantaranya adalah tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus Tempat Terpencil dan Tambahan Penghasilan Guru PNS Daerah atau Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Aneka tunjangan guru

Bagaimana Cara mendapatkan Aneka Tunjangan

Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan tunjangan guru harus memiliki persyaratan-persyaratan khusus yang harus dimiliki. Untuk Tunjangan profesi persyaratannya harus memiliki Sertifikat profesi yang dapat diterima dengan mengikuti program pendidikan profesi selama satu tahun atau bisa juga mendaftar melalui kampus yang menyediakan program tersebut.

Untuk Tunjangan Khusus ini diberikan kepada guru yang mengajar di daerah terpencil terdepan, tertinggal atau daerah 3T. Mereka yang mengajar ditempat tersebut maka mereka wajib menerima sejumlah tunjangan guru.

Untuk Tunjangan Pegawai Negeri Sipil Daerah ini diberikan kepada para guru yang berada di daerah sehingga Tunjangan Kinerja Daerah ini besarannya sesuai dengan daerah masing-masing.

Nah, untuk cek tunjangan profesi dan tunjangan khusus ini bisa dilihat di Info GTk yang ada di aplikasi SIM PKB, dan untuk Tunjangan Kinerja Daerah bisa ditanyakan langsung kepada bupati, apakah TKD bisa didapatkan.

Baca Juga: SIM PKB

Sim PKB Cek Data Tunjangan Guru.

Salah satu aplikasi sistem pengembangan guru yang dikembangan oleh kemdikbud ini ditujukan kepada seluruh guru untuk pengembangan diri kegiatan belajar mengajar guru melalui suatu gerakan besar sehingga dapat mencerdaskan kehidupan bangsa yang telah tertera pada pembukaan undang-undang dasar 1945. Sim PKB merupakan salah satu aplikasi sistem guru yang salah satu menunya dapat mengecek data tunjangan guru.

Advertisement
Aneka Tunjangan Guru Tahun Ta 2020-2021 | admin | 4.5