Cara Buat akun SIM PKB

Advertisement

Cara Buat akun SIM PKB -Bagi GTK yang baru diterima jadi guru PNS atau guru yang ingin mengikuti program bantuan beasiswa S1, pasti saat ini belum memiliki akun SIM PKB karena memang belum pernah terdata di dapodik sekolah. Namun, bagi yang sudah terdata di data pokok pendidikan wajib mencoba apakah sudah memiliki nomer peserta UKG atau belum karena nomer itulah yang digunakan sebagai username atau email sim pkb.

Cara Buat akun SIM PKB

Nah, Cara Buat akun SIM PKB dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

– Silahkan anda ke menu portal layanan program GTK kemdikbud yang beralamat di gtk.belajar.kemdikbud.go.id kemudian anda pilih menu dengan warna hijau tulisan “registrasi akun GTK”

buat akun sim pkb

– Kemudian setelah itu anda harus mengisi data penting yang bisa anda lakukan dengan mencari nomer peserta UKG, setelah mengisi nomer peserta UKG langkah selanjutnya ada mengisi tanggal lahir anda.

Mendaftar Akun Simpkb

– Kemudian anda pilih menu register yang ada di tombol paling bawah, setelah itu klik menu setuju dan cetak anda bisa mencetak langsung jika komputer anda terkoneksi dengan printer. Namun, anda bisa Save jikalau tombol save as PDF jika komputer anda tidak terhubung dengan printer

Cetak dan Setujui Akun SIm PKB

– Apabila anda telah menyetujui dan mencetak anda bisa save as PDF bila sewaktu-waktu lupa anda bisa membuka dokument yang bertuliskan SIM GPO tersebut. Dan anda tidak bisa mengaktifkan akun kembali kalau sudah mencetak atau mensave as pdf sehingga dokumentnya harus dijaga baik-baik.

Username SIM PKB

Terima kasih, semoga anda yang baru saja menjadi guru pns baru bisa mengikuti langkah -langakah tutorial buat akun sim pkb diatas. Terima Kasih.

Advertisement
Cara Buat akun SIM PKB | admin | 4.5