Tak ada Akun SIM PKB, Honorer Tak Bisa Akses Program Guru Belajar Calon ASN PPPK

Advertisement

Simpkbgtk.com – Tak banyak guru yang sudah memiliki akun sim pkb, karena memang untuk memiliki akun ini mereka harus terdata memiliki nomor peserta UKG dan semua guru yang masih baru dan tidak masuk dapodik mereka pastinya tidak memilki nomer peserta ukg untuk membuat akun sim pkb.

Program Guru Belajar Calon ASN PPPK dibuat untuk guru non pns alias honorer yang memiliki akun sim pkb. , apalagi seri guru belajar mandiri ini sesungguhnya untuk mempersiapkan seluruh guru honorer tanpa batasan usia dalam seleksi pendaftaran PPPK yang akan berlangsung sebentar lagi.

Sampai saat ini banyak guru non pns yang merasa bingung cara masuk program guru belajar melalui login sim pkb. Apalagi ada beberapa guru yang memang tidak ada mapel di SIM PKB.

Misalnya untuk Guru Sekolah dasar yang sudah mengajar beberapa tahun namun mereka adalah lulusan Administrasi Pendidik bukan dari PGSD. hal ini menuntut mereka untuk salah jurusan yang biasa mereka harus di bekerja di Tata Usaha atau TU sekolah mereka harus mengajar di SD Negeri sebagai guru.

Selain itu ada juga jurusan elektro yang memang mereka bekerja di SMP dengan mata pelajaran TIK, atau beberapa masalah lain dari para guru honorer yang memang beda dengan bidang jurusan S1 nya.

Ada tiga tahapan yang akan diberikan pada program guru belajar dan berbagi pada seri belajar mandi bagi calon guru ASN PPPK

Pertama, para peserta akan diberikan pembekalan mengenai petunjuk teknis, modul, pembelajaran dan komunitas belajar

Kedua, akan diberikan materi belajar sesuai dengan bidang studi lulusan sarjana sesuai dengan pedagogik, pemahaman dan kemampuan dalam memahami materinya

Ketiga, setelah mengikuti materi secara tuntas, maka mereka akan diberikan try out soal-soal PPPK.

Untuk try out akan dilakukan oleh sistem yang menentukan sesi jam, dan harinya, yang setiap hari akan dilakukan 4 sesi kecuali hari jumat dengan tiap sesi akan dilakuakn maksimal 5 ribu peserta.

 

sumber: jpnn.com

Advertisement
Tak ada Akun SIM PKB, Honorer Tak Bisa Akses Program Guru Belajar Calon ASN PPPK | admin | 4.5