Login ayogurubelajar.kemdikbud.go.id, Cara Akses Materi PPPK di Portal Belajar Sim pkb seri PPPK

Advertisement

Simpkbgtk.com – Pendaftaran Pemerintah dengan perjanjian kerja akan diselenggarakan sebentar lagi, hal itu terlihat dari persiapan seleksi yang telah dicanangkan, mulai dari menyediakan materi pembelajaran dengan membuat platform baru yang dapat diakses guru secara mandiri melalui daring Dan bebeberap hal lainnya.

Para guru calon seleksi PPPK ini nantinya diberikan kesempatan 3 kali dalam mengikuti uji kompetensi menjadi guru PPPK. Mereka yang belum dapat lolos dapat mempelajari materi tes ppok yang sudah disediakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui portal belajar sim pkb seri PPPK.

bagi yang belum memiliki hak akses dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu di portal guru belajar yang beralamat di https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/

Para calon PPPK mereka akan diberikan kesempatan untuk belajar dan membuka dirinya untuk mempelejarai pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan bidang ilmu yang diajarkan dan dipelajari, memperkaya bidang ilmu dan bersikap proaktif untuk mencari pengetahuan dari berbagai macam sumber yang ada di Internet.

Seleksi PPPK tahun ini pemerintah akan menargetkan 1 juta guru PPPK yang terbukan untuk lulusan PPG dan guru honorer tanpa ada batasan umum dengan manfaat menjadi aparatur sipil negara dengan gaji yang setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

nah, bagaimana cara akses materi PPPK? Yuk, simak ulasan singkat dibawah ini:

Satu, Anda kunjungi alamat portal resmi dengan akses materi ke https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/, ada berbagai seri belajar di portal tersebut, kemudian anda masuk dengan menggunakan akun sim pkb, jika tidak memiliki akun silahkan anda buat akun sim pkb terlebih dahulu

Ayo Guru Belajar Kemdikbud

Kedua, username menggunakan nomer peserta ukg ditambah dengan email @guruku.id, jika anda lupa password  silahkan anda klik tautannya  untuk lupa password sim pkb

 

Program Guru Belajar

Ketiga, Setelah anda masuk dan login sim pkb langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu “belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK”

Belajar Mandiri Seri Belajar PPPK

Keempat, setalha anda klik anda disuruh untuk memilih pilihan mata pelajaran yang linier sesuai dengan program studi sarjana kelulusan anda saat anda belajar. setelah itu baru akan diinformasikan jadwal akses materi dan tryoutnya. Nah, untuk program belajar ini seorang calon ASN PPK ini harus belajar seara otodidak dan pembelajaran ini tidak menjamin dari kelulusan peserta, dan peserta wajib menuntaskan pembelajaran selama 7 hari atau seminggu , dan peserta dapat mengubah mata pelajaran sebanyak sekali.

Belajar PPPK Biologi

Selesai

Demikianlah informasi ini dapat kami buat untuk anda yang sering berkunjung ke blog ini, saya ucapakan terima kasih dan silahkan anda subscribe untuk mendapatkan informasi-informasi yang bermanfaat lainnya dari kami.

Advertisement
Login ayogurubelajar.kemdikbud.go.id, Cara Akses Materi PPPK di Portal Belajar Sim pkb seri PPPK | admin | 4.5