Cara Unggah Dokumen Seleksi Administrasi tahap 2 PPG dalam Jabatan SIM PKB

Advertisement

Simpkbgtk.com – Bagi para peserta yang lolos seleksi Kemampuan Akademik setelah pengumuman pretes PPG, seleksi administrasi berkas tahap dua dilaksanakan melalui daring atau secara online di situs portal resmi login sim pkb.

Proses seleksi administrasi tahap dua pelaksanaannya berbeda dari tahun sebelumnya dengan menggunakan dokumen fotokopi beralih ke dokument yang harus diunggah. Mereka harus melakukan SCAN berkas sesuai dengan Syarat Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan, sesuai dengan ketentuan yang sudah diberlakukan.

Kami akan memberika sedikit gambaran untuk anda bagaimana Cara Unggah Dokumen Seleksi Administrasi PPG tahap dua ini yang dilakukan langsung ke laman login simpkb.

Pertama, silahkan anda masuk ke portal layanan GTK kemdikbud yang beralamat di gtk.belajar.kemdikbud.go.id

SIMPKB LOGIN

Kedua, silahkan anda masuk dengan menggunakan alamat email dan pasword yang telah anda simpan di komputer atau notepad bapak dan ibu guru kemudian anda lanjut masuk.

simpkb

simpkb

Ketiga, akan ada informasi bahwa anda saat ini tercatat sebagai calon peserta PPG dalam jabatan, dan diwajibkan bapak dan ibu guru melakukan pengunggahan berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dan akan dilakukan seleksi administrasinya oleh tim verifikasi dan untuk mendapatkan informasi terbaru silahkan anda kunjungi portal resmi yang beralamat di ppg.kemdikbud.go.id secara berkala.

Lulus Pretest PPG

Keempat, Klik tombol tutup setelah itu akan muncul sebuah pembirtahuan kembali, jika anda ingin melanjutkan maka anda harus melengapi dan mengajukan biodata diri dengan berkas pendukungnya ke aplikasi SIM PKB paling lambat tanggal 7 maret.

Lengkapi Biodata PPG

kelima, silahkan anda lengkapi biodata dengan menekam tombol yang ada di bagian lengkapi biodata dan akan muncul rincian biodata diri beserta status kelengkapannya.

Biodata Diri PPG

Bagian tersebut adalah biodata diri, latar belakang, bidang studi PPG dan berkas pendukung dengan keterangan status hijau sudah lengpa dan warna abu abu perlu untuk dilengkapi.

Keenam, silahkan anda mengunduh template yang sudah disediakan sesuai dengan format surat yang digunakan untuk kelengkapan dokument adalah pakta integritas yang berisi tentang, Nama, NIP , tempat tanggal lahir, NUPTK. Unit asal keras dan harus ditandatangi dengan materai 6000.

Berkas Pendukung Unggah Syarat PPG

Ketujuh, setelah itu anda akan melihat dua indikator lainnya yaitu dengan warna oranye yang berarti data kurang lengkap dan harus dilengkapi jika warna hijau maka data sumbernya dari dapodik setelah anda yakin sudah benar silahkan anda klik simpan untuk menu biodatanya. Jangan lupa anda cek pada bidang latar belakang pendidikan atau bidang studi.

Unggah Berkas Dokument PPG

Kedelapan silahkan anda unggah dokumen sesuai dengan syarat PPG dengan mengunggah berkas dengan format pdf dengan kapasitas antara 20 KB – 1,5 MB dan klik tombol simpan

Unggah Dokument PPG

Kesembilan, silahkan anda unggah dokumen dengan nomor sebelumnya dan ulangi sesuaiĀ  dengan permintaan sampai dengan pakta integritas yang sudah anda scan.

Itulah sekilas informasi tentang Cara Unggah Dokumen Seleksi Administrasi PPG yang dapat anda saksikan di gambar.

Advertisement
Cara Unggah Dokumen Seleksi Administrasi tahap 2 PPG dalam Jabatan SIM PKB | admin | 4.5