3 Cara Cek SKTP 2020-2021

Advertisement

Bapak dan ibu guru pastilah saat ini sedang bingung untuk cek sktp, apalagi ada 3 cara cek sktp yang harus diketahui bapak dan ibu guru. Salah satu cek sktp yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi sim pkb atau login menggunakan manajemen sekolah. Akan tetapi untuk login manajemen sekolah hanya dapat diloginkan oleh operator sekolah.

Cek SKTP semester 1 sudah dapat dilakukan dan bagi guru dan kepala sekolah yang sudah valid info gtknya SK Tunjangan Profesi sudah terbit pada bulan oktober ini. Nah, bagi yang belum terbit atau masih belum valid bisa memperbaiki dahulu datanya di dapodik sekolah.

Awalnya info gtk hanya dapat di cek melalui info.gtk.kemdibud.go.id. Namun, setelah perkembagan sistem aplikasi guru mulai dari manajemen dapodikdasmen dan aplikasi sim pkb, saat ini sudah ada 3 cara untuk melakukan cek sktp.

Awalnya Cek SKTP di info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan akun nuptk dan tanggal lahir. Akan tetapi setelah guru dan tenaga pendidik memiliki akun ptk dapodik mereka diwajibkan login sendiri menggunakan akun ptk dapodik tersebut. Bagi guru yang belum memiliki akun ptk dapodik silahkan meminta kepada operator dapodik.

Nah, simpkbgtk.com akan sedikit mengulas 3 Cara Cek SKTP dimulai dari website resminya yang ada di info.gtk.kemdikbud.go.id

Cara Cek SKTP di Info.Gtk.Kemdikbud.go.id

1. Nah, untuk dapat cek sktp di info gtk kemdikbud silahkan untuk meminta akun ptk dapodik terlebih dahulu kepada operator sekolah.
2. Setelah mendapatkan akun ptk dapodik silahkan cek paket internet anda dan buka google chromenya dan ketikan alamt website berikut ini info.gtk.kemdikbud.go.id
3. Nah, apabila sudah terbuka websitenya silahkan anda login menggunakan akun ptk dan password ptk dapodik dan pili semsternya kemudian anda masukka kode captcanya. Setelah itu anda bisa login ya gaes.

4. Maka info gtk anda sudah dapat terlihat apakah info gt anda sudah valid ataukah belom.

Selain itu anda bisa cek sktp lainnya dengan menggunakan sim pkb.

Cara Cek SKTP di Simpkb

Selain di info.gtk.kemdikbud.go.id, anda dapat cek sktpnya menggunakan aplikasi sim pkb. Setelah itu anda bisa persiapkan password dan email untuk sim pkb.

1. Silahkan anda kunjungi website simpkb yang ada di alamat www.simpkb.id

2. Setelah itu anda masukkan username emailnya yang sudah anda terima dahulu dan bisa menggunakan kata sandi menggunakan tahun dan tanggal lahir.

3. Setelah anda dapat login di aplikasi sim pkb silahkan anda lihat menu info gtknya ya bapak dan ibu guru.

Setelah anda klik menunya maka akan tampil info gtk yang anda miliki. Nah terakhir adalah login info gtk menggunakan manajemen dapodikdasmen sekolah yang hanya dapat dilakukan oleh operator dapodik.

Cara Cek SKTP di Manajemen Dapo Dikdasmen

1. Untuk dapat login anda dapat menggunakan username dan password menggunakan akun login dapodik.

2. Silahkan anda masuk dengan mengunjungi website dapo.dikdasmen.kemdikbud, setelah itu anda dapat lihat menu login di bagian pojok kanan atas ada login untuk manajemen sekolah

3. Setelah itu anda login menggunakan akun dapodik operator sekolah. setelah anda dapat login silahkan untuk klik menu kelola data sekolah

4. Setelah itu anda akan dibawa ke beberapa menu lengkapnya dan pilihlah guru dan tendik, silahkan pilih guru yang akan di cek info gtknya dengan menggeser bagian bawah terlebih dahulu ke arah kanan kemudian info guru secara lengkap. Dengan logo orang warna hijau

5. Kemudian ada tampilan profil guru tersebut dan anda geser scrool kebawah ada tulisan info gtk. Nah, setelah itu anda klik logo tersebut maka info gtk dapat anda lihat apakah sudah valid ataukah belom valid.

Silahkan anda gunakan cara cek info gtk ini sebagai salah satu patokan dan refrensi. Info selengkapnya terkait dengan gambar dan cara cek info gtk silahkan anda klik di link tersebut

Advertisement
3 Cara Cek SKTP 2020-2021 | admin | 4.5