Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS Guru 2019

Advertisement

Simpkbgtk.com – Bapak dan ibu guru yang masih honorer dapat bersenang diri karena pemerintah bakalan membuka lowongan cpns guru mencapai 63.324 sehingga pada tahun ini cpns guru dibilang cukup banyak untuk mengisi kekurangan-kekurangan yang ada dari jumlah formasi sebanyak 152.286 terbanyak saat ini.

Guru Honorer yang masih belum berusia batas usia maksimal 35 tahun dapat mencoba mendaftar lowongan cpns guru  tahun ini. Hal ini dimaksudakn untuk mengisi formasi guru yang telah banyak mengalami kekurangan PNS karena memang banyak tenaga guru ataupun GTK yang sudah pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan bahwa untuk mengisi lowongan guru ini tidaklah mudah karena memang ada suatu alasan untuk beban keuangan yang tidak seidkit jumlahnya untuk mengisi guru-guru PNS yang ada di Sekolah.

Selain itu masalah lain muncul ketika penerimaan cpns dimulai karena memang pemerintah harus membagi rata antara guru dan formasi lainnya yang memang banyak dari pegawai negeri sipil yang sudah masuk masa pensiun.

Dalam hal ini pemerintah akan terus berusaha untuk 5 tahun kedepan dalam menutupi kekurangan guru di sejumlah daerah dengan menyiapkan 100 ribu guru setiap tahunnya dan menjadi skala prioritas kedepannya. Selain itu yang menjadi fokus lainnya ada pada prioritas tenaga kesehatan yang berkeahlian spesifik dan tenaga teknis lainnya yang ada di masing-masing kementerian.

Selain itu memang PNS menjadi salah satu tujuan hidup banyak orang karena memang akan ada jaminan hidup di hari tua kelak ketika sudah masuk masa pensiun akan menjadi bekal saat mereka sudah tidak bekerja lagi. Selin itu pemerintah akan menargetkan banyak guru untuk mengisi kekurangan tenaga guru yang ada di daerah-daerah terpencil kedepannya sehingga guru tidak lagi kekurangan di sekolah-sekolah yang ada di Indonesia.

Jadwal CPNS Guru

Bapak dan ibu guru yang masih berstatus honorer, tentunya ingin diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Pada tahun inilah anda diberikan kesempatan untuk benar-benar dapat mengikuti tahap seleksi penerimaan cpns yang akan dilaksanakan pada bulan november yang akan datang.

Semoga dengan datangnya kabar penerimaan cpns guru pada tahun ini anda diberikan kemudahan dalam mengikuti seleksi pada tahap pertama. Semoga dengan persiapan anda inilah yang menjadi kabar baik anda dapat diterima menjadi seorang guru.

Advertisement
Formasi Lowongan Pendaftaran CPNS Guru 2019 | admin | 4.5
close