Seragam Hitam Putih Jadi Topik Hangat PPPK, Beda dengan PNS

36 sec read

guru

Para guru PPPK merasa seperti honorer, mereka harus mengenakan seragam putih hitam saat masuk lembaga instansi pendidikan atau dinas, karena pakaian hitam putih ini identik dengan pegawai tidak tetap ataupun honorer PTT.

Perbedaan seragam PNS dan PPPK ini memang menjadi hal yang warjar karena PPPK sendiri harus mematuhi permendagri nomor 11 tahun 2020 tentang regulasi yang harus ditetapkan.

Seolah PPPK disetarakan dengan PNS, namun nyatanya dibedakan, dan beberapa wali murid ada yang bertanya apakah PPPK masuk menjadi honorer lagi.

Seragam kebanggaan ASN adalah baju keki, guru pppk 2019 yang lulus menjadi guru PPPK mereka hilang semangat saat mengenakan seragam putih hitam yang digunakan untuk membedakan ASN dengan PPPK

Dengan mengenakkan seragam hitam putih tersebut menidentifikasikan bahwa mereka saat ini hanya menjadi honorer plus gaji yang agak tinggi dan tunjangan yang lebih dibandingkan dengan honorer.

Apakah nanti akan ada kebijakan baru dari Kemendagri terkait dengan seragam PPPK agar mereka tidak hilang semangat, dan berbangga diri dengan seragam yang dikenakan saat hari senin dan selasa untuk dapat mengenakan seragam keki yang mereka banggakan selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *