Pendaftaran Beasiswa Mentari LazisMU SD, SMP, SMA

Advertisement

Simpkbgtk.com – Lazis Muhammadiyah membuka Beasiswa mentari untuk periode kedua jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar Hingga dengan Sekolah Menengah Atas untuk siswa tidak mampu dan bagi siswa yang berprestasi dalam bidang akademik

Lazismu merupakan sebuah lembaga zakat tingkat nasional yang memiliki fokus dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan dana zakat, infak, wakaf dan dana kedermawanan dari perseorangan, lembaga hingga sampai dengan instansi.

LazisMu merupakan lembaga zakat milik Muhammadiyah yang didirikan pada tahun 2002 Melalui SK No 457/21 November 2002 yang kami kutip dari kompas.com pada tanggal 7 september 2021.

Tahun ini Lazismu kembali membuka program beasiswa Prestasi dan Dhuafa pada jalur pendidikan jenjang SD hingga sampai dengan SMA/Sederajad untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan.

Pendaftaran Beasiswa Mentari LazisMU

Semua pendaftaran dilakukan secara online di portal resminya yang ada di link https://bit.ly/MENTARI2021II sesuai dengan waktu pendaftaran yang ditentukan oleh piha Lazismu adalah sebagai berikut

Waktu pendaftaran Beasiswa Mentari LazisMU

1. Pendaftaran 03 September – 10 September 2021 pukul 18.00 WIB
2. Seleksi Administrasi 11 September – 26 September 2021
3. Pengumuman Kelulusan 27 September 2021
4. Pencairan Beasiswa 04 Oktober – 05 November 2021

Ketentuan Beasiswa Dhuafa Mentari LazisMU

Beasiswa Dhuafa adalah salah satu bantuan beasiswa yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa atau bagi keluarga kurang mampu dengan melampirkan dokument khusus seperti keterangan tidak mampu (SKTM) Terbaru, maksimal 6 bulan terakhir dari RT maupun RW atau dari keluarahan setempat

Ketentuan Beasiswa Prestasi Mentari LazisMU

Untuk beasiswa yang satu ini dipersyaratkan untuk siswa yang memiliki nilai rata-rata minimal 8 dengan bantuan biaya dengan jenis murid berprestasi.

Nah, untuk persyaratan dan ketentuan lainnya dalam ketentuan umum adalah sebagaimana berikut ini:

Syarat Dokument Pendaftaran Program Beasiswa Mentari LazisMU

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi orang tua untuk mendapatkan program beasiswa ini adalah sebagai berikut:

1. Melakukan pengisian formulir pendaftaran beasiswa
2. Siswa yang bersangkutan adalah siswa aktif pada sekolah yang dibuktikan surat keterangan aktif siswa dan untuk hasil belajarnya sesuai yang disahkan oleh sekolah.
3. Siswa yang bersangkutan ini memiliki kartu Pelajar dan merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.
4. Siswa yang bersangkutan harus mengunggah dokument
– Formulir
– Surat keternaan aktif siswa baru
– Legalisir Hasil Belajar terakhir
KT Wali dan KK

Semua dokument yang dipersyaratkan dikombinasikan dalam bentuk PDF dan diberi nama penamaan file Kategori_Nama_Sekolah dan selanjutnya diunggah pada link https://bit/ly?MENTARI2021II

Semua informasi lainnya bisa anda dapatkan di portal laman resmi Lazismu yang beralamt di https://Lazismu.org

Advertisement
Pendaftaran Beasiswa Mentari LazisMU SD, SMP, SMA | admin | 4.5