Sim PKB Seri Guru Belajar PPPK

Advertisement

Simpkbgtk.com -Untuk Akses Materi Tes PPPK seronga calon aparatur sipil negaran (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dengan memberikan materi persiapan menghadapi seleksi PPPK pemerintah membuat sebuah program yang disebut dengan SIM PKB guru belajar.

Sim PKB Seri Guru Belajar PPPK

Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ini sayangnya yang dapat akses adalah bagi guru honorer yang telah memiliki akun sim pkb. Karena tak banyak guru saat ini yang sudah masuk dan membuat akun sim pkb.

Untuk dapat login sim pkb seorang guru harus terdaftar di dapodik sekolah dan perinsipnya harus sesuai dengan sarjana lulusan buka dari yang beda mata pelajaran.

Selain itu memang banyak guru yang mengampun tidak sesuai dengan mapelnya karena ketidak sesuaian mapelnya. Dan kemdikbud mengakui bahwa memang belum banyak mata pelajaran yang sudah masuk pada program guru belajar.

Demi memberikan optimisme kepada para guru honorer, kemdikbud membangun program guru belajar ini. Dan bagi yang belum memiliki akun simpkb silahkan anda buat akun sim pkb selanjutnya anda login seri belajar PPPK.

 

 

Pertama LOGIN AKUN GURU BELAJAR KEMDIKBUD

Anda kunjungi alamat portal resmi dengan akses materi ke https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/, ada berbagai seri belajar di portal tersebut, kemudian anda masuk dengan menggunakan akun sim pkb, jika tidak memiliki akun silahkan anda buat akun sim pkb terlebih dahulu

Ayo Guru Belajar Kemdikbud

Kedua, MASUKKAN USERNAME PASSWORD SIM PKB

Username menggunakan nomer peserta ukg ditambah dengan email @guruku.id, jika anda lupa password  silahkan anda klik tautannya  untuk lupa password sim pkb

 

Program Guru Belajar

Ketiga, PILIH MENU BELAJAR MANDIRI

Setelah anda masuk dan login sim pkb langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu “belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK”

Belajar Mandiri Seri Belajar PPPK

Keempat, PILIH MATA PELAJARAN

setelah anda klik anda disuruh untuk memilih pilihan mata pelajaran yang linier sesuai dengan program studi sarjana kelulusan anda saat anda belajar. setelah itu baru akan diinformasikan jadwal akses materi dan tryoutnya. Nah, untuk program belajar ini seorang calon ASN PPK ini harus belajar seara otodidak dan pembelajaran ini tidak menjamin dari kelulusan peserta, dan peserta wajib menuntaskan pembelajaran selama 7 hari atau seminggu , dan peserta dapat mengubah mata pelajaran sebanyak sekali.

Belajar PPPK Biologi

TERAKHIR, SELESAI

Terima kasih sudah mengunjungi blog simpkbgtk.com, jika anda belum memiliki akun sim pkb silahkan anda membuatnya terlebih dahulu, jika anda belum masuk dapodik silahkan untuk hubungi operator sekolah masing-masing untuk dapat terdata di data pokok pendidikan.

 

Advertisement
Sim PKB Seri Guru Belajar PPPK | admin | 4.5