Lupa Password SIM PKB

Advertisement

Simpkbgtk.com – Kelupaan sandi adalah hal wajar bagi setiap manusia, karena daya ingat manusia yang terbatas ataupun sedang menghadapi masalah lainnya yang mungkin daya ingat menjadi berkurang seiring dengan bertambahnya umur manusi, untuk mengatasi hal itu seorang guru harus memiliki catatan kecil dengan mencatat semua hal termasuk dengan kata sandi. Jika seorang guru tidak mencatat maka akan lupa semua hal.

Sim PKB merupakan sebuah sistem manajemen informasi untuk pengembangan guru berkelanjutan yang membutuhkan username dan password untuk dapat login sim pkb, jika seorang guru lupa password sim pkb, maka guru tersebut tidak perlu mencari-cari catatan kecil yang hilang, anda cukup merubah password sim pkb.

Setelah password di rubah, anda perlu mencatatnya ulang ditempat yang benar-benar bisa mudah anda temukan. Nah, berikut bagaimana caranya untuk mengatasi lupa password sim pkb.

1. Pertama silahkan anda masuk ke portal layanan sim pkb yang beralamat di gtk.belajar.kemdikbud.go.id.

SIMPKB LOGIN

2. Kedua, setelah itu akan keluar menu login yang berupa surel, dan kata sandi untuk masuk, jangan lupa anda lihat dibagian pojok bawah terdapat tulisan Lupa kata sandi.

Lupa Kata Sandi SIM PKB

3. Silahkan anda reset passwordnya dengan menggunakan email Gmail yang sudah tertaut pada akun sim pkb sebelumnya, centang capcta yang diperlukan kemudian anda langsung tekan tombol tulisan “kirim”

Cara Merubah Password SIMPKB

4. Setelah itu cek email anda yang terhubung dengan sim pkb di email, pastikan ada email yang masuk dengan tulisan email dari “guru Pembelajar Online”

Lupa Password Sim PKB

Klik tautan yang ada di dalam email kemudian anda silahkan reset password sesuai dengan kata-kata huruf atau angka atau kombinasinya yang memang mudah untuk diingat.

Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi anda yang ini merubah password sim pkb.

Advertisement
Lupa Password SIM PKB | admin | 4.5