Cetak Kartu NISN

Advertisement

NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional yang dikenal dengan sebutan NISN, Catak Kartu NISN ini berfungsi sebagai kartu identitas bahwasannya anda benar-benar seorang pelajar yang dibuktikan melalui kartu NISN seolah seperti tanda pengenal diri seorang pelajar.

Kartu NIS sendiri dicetak oleh pihak sekolah terkhusus dari operator dapodik yang memang siswa dapat mendapatkan nomer NISN mulai dari jenjang pendidikan yang paling bawah yaitu jenjang PAUD sampai dengan SMA. Dan nomor unik tersebut tidak akan berubah ubah sesuai dengan pengajuan NISN.

Jika setiap siswa sudah memiliki NISN, maka operator sekolah tidak boleh mengajukan kembali karena bisa berakibat ganda NISn dan kemudian hari akan bermasalah. Untuk Ceyak Kartu NISN sendiri pihak sekolah dapat mencetak kartu NIS dengan dua cara yaitu dengan cara online atau dengan cara verval pd kemdikbud.

Nah, bagi pihak sekolah bisa juga membuat kartu NISN sebagai tanda pengenal seorang siswa dengan cara manual dalam bentuk ceta aplikasi. Tinggal memasukkan data yang sudah sesuai dengan NISN siswa yang pasti siswa sudah terdaftar di refrensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/ maka siap untuk dicetak.

Cara Cetak Kartu NISN OFFLINE ISIAN DATA Kartu NISN

Cetak Kartu NISN

Kartu NISN sendiri berisi tentang Nomor NIS, Nama Lengkap, Tanggal lahir, dan jenis kelamin anda. Bisa dicontohkan sebagai berikut:

NISN: 0123456789
Nama: simpkbgtk.com
Tanggal lahir: 24 februari 2021
Jenis Kelamin: Laki-Laki.

Anda bisa mengisikan cetak kartu NISN dibawah ini semoga bermanfaat.

 

Website ini tidak menyimpan data bapak dan ibu guru, aplikasi ini berfungsi sebagai contoh aplikasi untuk melakukan cetak kartu NISN semoga bermanfaat.

Cara Cetak Kartu NISN OFFLINE

Silahkan anda buka alamat portal di verval pd data kemdikbud dengan memasukkan username dan password sesuai dengan PDPSK kemdikbud.

Kemudian anda pilih menu kartu NISN.

Setelah itu akan tampil semua data siswa dengan memilih nama siswa yang ingin dicetakkan kartu NISNnya.

Kemudian akan keluar popu atau notifnya berupa gambar kartu NISN, pilih saja Download dengan menggunakan Save.

Ketika sudah anda Save anda bisa printkan kartu tersebut di percetakkan kartu seperti kartu ATM. Selesai.

Kartu NISN secara online ini bisa dicetak hanya untuk jenjang paling dasar yaitu jenjang pendidikan TK. Silahkan anda cetak kartu NISN sesuai dengan NISN yang sudah terdaftar dan dimiliki.

Advertisement
Cetak Kartu NISN | admin | 4.5