Cara Isi Survei di SIM PKB Untuk Pembelajaran Tatap Muka

Advertisement

Simpkbgtk.com – Survei Simpkb GTK tentang hasil pelatihan diklat GTK dan kesiapan pembelajaran tatap muka, yang berkaitan dengan surat edaran Dirjen GTK nomo 2046/B1/GT.00.00/2021.

Dalam hal ini Guru dan tenaga kependidikan juga kepala sekolah untuk berpartisipasi mengikuti Survei di SIM PKB mulai dari tanggal 3-12 Mei sebagaimana berikut

1. Melalui login Sim pkb masing-masing gutu baik kepala sekolah dan guru harus melakukan pengisian survei hasil Pelatihan diklat GTK sebagai korespondennya

2. Selain Guru dan Kepala Sekolah yang menjadi Responden Survei untuk kesiapan pembelajaran tatap muka adalah

Kepala Dinas Provinsi/Kabupaten/Kota yang dapat mengisi survei menggunakan link yang diberikan ke akun operator simpkb provinsi/kabupaten/kota.

Orang tua siswa juga menjadi koresponden survei dalam pelaksanaan kesiapan pembelajaran tatap muka yang diberikan link tautan dari kepala sekolah atau guru

Cara Isi Survei Pembelajaran tatap muka Orang Tua Siswa

Nah, karena memang yang menjadi koresponden bukan hanya dari kepala dinas, guru dan tenaga kependidikan maka orang tua wali siswa juga harus mengisi survei pembelajaran sebagaimana berikut:

1. Sebagai guru, kepala sekolah bisa membuat survei secara online kepada orang tua siswa dengan contoh surveinya sebagai berikut https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/survey/pembelajaran-tatap-muka/NPSN
2. Anda bisa ganti NPSN sekolah dan dibagikan kepada orang tua siswa
3. Silahkan anda klik linknya pada gambara berikut
4. Anda isikan survei dengan memilih jenis kelamin, pendidikan orang tua
5. Setelah itu klik tombol selanjutnya dan silahkan isi survei yang telah disediakan dan kemudian anda isi survei dengan cara mencetangnya dan anda centang jika anda bukan robot lalu anda simpan.

Cara Isi Survei Pembelajaran Tatap Muka Oleh Guru / Kepala Sekolah

Survei Sim PKB Pembelajaran Tatap Muka

Dengan mengumpulkan survei terkait dengan kesiapan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan menggunakan daring survei. Maka lembaga sekolah dapat memperoleh gambara bagaimana kondisi sebenarnya pembelajaran dengan cara dari dengan mengisi survei untuk guru dan kepala sekolah adalah sebagai berikut:

1. Pertama kunjungi login sim pkb dengan cara anda masuk ke laman gtk.belajar.kemdikbud.go.id
2. Kemudian anda masuk menggunakan akun sim PKB masing-masing seperti biasa anda menggunakan username, dan passwordnya
3. Jika sudah berhasil masuk di dashboard selanjutnya anda akan disuguhkan notifikasi pengumumannya
4. Silahkan anda klik tombol lengkapi dan selanjutnya anda akan dilanjutkan ke lama data respondennya
5.Silahkan anda isi srveinya untuk memulai survei berdasarkan data yang sebenarnya
6. Klik Simpan kalau sudah selesai mengisi survei

Semoga dengan informasi ini para orang tua, guru dan kepala sekolah dapat melangsungkan pembelajaran tatap muka secara terbatas setelah melakukan Isi Surve Pembelajaran tatap muka di SIM PKB.

Advertisement
Cara Isi Survei di SIM PKB Untuk Pembelajaran Tatap Muka | admin | 4.5