LOGIN MY SAPK BKN Sekarang, PNS ASN Wajib Memutakhirkan Data

Advertisement

Simpkbgtk.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara baik itu CPNS, PNS, PPPK dan PPT non ASN wajib untuk melakukan update data sebelum jadwal pemutakhiran data berakhir pada bulan oktober yang akan datang.

Sesuai dengan informasi yang beredar pada waktu lalu sebelum adanya aplikasi data PNS ini banyak sekali data yang memang tidak vali, ada data PNS namun tidak ada orang yang bekerja. Sehingga Badan kepegawaian negara saat ini melakukan pemutakhiran data semua Aparatur Sipil negara di portal aplikasi My SAPK BKN yang berbasil website atau mobile.

Untuk Login My SAPK BKN wajib memiliki NIP atau nomor unik pegawai dan anda bisa isikan email atau password baru. Adapun data yang harus diupdate sesuai dengan dashboard dari aplikasi tersebut adalah sesuai dengan riwayat ubah profil PNS, riwayat kepangkatan atau golonga, riwayat pendidikan, riwayat jabatan, riwayat peninjauan masa kerja, riwayat CPNS/PNS, riwayat diklat/kursus, riwayat keluarga, riwayat SKP, Riwayat Penghargaan, Riwayat Organisasi, Riwayat CLTN

Nah, bagaimana caranya?

LOGIN MY SAPK BKN

Untuk login ke portal ini anda bisa unduh aplikasi My SAPK BKN terlebih dahulu di google playstore atau anda bisa langsung membuka portalnya di https://mysapk.bkn.go.id/ login dengan menggunakan NIP dan password yang telah anda simpan.

Login MY SAPK BKN

Setelah anda login maka anda harus melihat datanya apakah benar anda dan sesuai dengan data yang ada. Baik Itu nama yang ada di sebelah pojok kiri atas dan dibawahnta ada NIP.

Setelah sesuai dengan data anda dipaing atas sendiri ada Periode pemutalhiran data tahap pertama pada bulan juli sampai dengan oktober dan dibawahnya progres pemutakhiran data.

Anda bisa klik lengkapi data mandiri atau anda bisa ke menu utama disana ada menu pemutakhiran datan mandiri dengan laman yang sama

Kemudian setelah itu anda bisa melakukan update satu persatu dari ubah riyawat porfil PNS. Data sudah anda namun anda harus menunggah foto anda dan klik simpan dan untuk data lain seperti riwayat pendidikan, kepangkatan dan lainnya data sudah diambil dari data BKN, anda cukup menyimpannya

Untuk data lain yang memang belum terupdate atau termutakhirkan silahkan anda update seperi riwayat penghargaan, organisasi, SKP, Kursus maupun diklat maupun masa kerjanya.

Anda bisa sesuaikan saja, semoga dengan sedikit informasi ini dapat menambah wacana bagaimana cara memutakhirkan data ASN di My SAPK BKN

sumber: https://www.bingkaiberita.com

Advertisement
LOGIN MY SAPK BKN Sekarang, PNS ASN Wajib Memutakhirkan Data | admin | 4.5