Cek Daftar Nama Guru Honorer Kemdikbud Login http://dashboardgtk.data.kemdikbud.go.id/

Advertisement

Simpkbgtk.com – Daftar Nama Guru Honorer yang sudah masuk di data pokok pendidikan bisa anda lakukan dengan menggunakan bantuan portal PDPSK. Portal tersebut membantu para guru honorer untuk memastikan bahwa yang bersangkutan sudah masuk di database kemdikbud

Login Dashboardgtk.data.kemdikbud untuk cek nama Guru Honorer di Dapodik secara lengkap apakah guru tersebut masih aktif di Dapodik dan apakah sudah masuk di database kemndikbus untuk seluruh jenjang pendidikan dibawah naungan kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Fasilitas yang diberikan oleh kementerian pendidikan melalui Dashboard Guru dan Tenaga kependidikan memudahkan para guru honoer secara daring untuk mengetahui apakah mereka sudah masih di portal tersebut, karena dashboardgtk tersebut benar-benar menampilkan data yang diambil langsung dari data pokok pendidikan (dapodik) yang telah disnkronasikan oleh operator sekolah.

Anda para pembaca web ini bisa melihat data guru di seluruh Indonesia bukan hanya yang berprfesi sebagai honorer saja melainkan juga para PNS yang juga mengajar di Sekolah tersebut.

Dengan sudah masuk di Data Pokok Pendidikan (dpaodik) maka seorang guru honorer maupun CPNS mereka akan mendapatkan manfaat dari program dari kemdikbud, Karena syarat utama untuk mengikuti program kemdikbud adalah bagi mereka yang sudah terdata di Dapodik. Misalnya Bantuan Subsisidi Upah (BSU) yang diberikan pemerintah melalui Kemdikbud bagi guru honorer. Mereka yang mendapatkan program BSU tersebut adalah guru honorer yang sudah masuk dapodik dengan melakukan pengcekkannya di INFO GTK.

Sedangkan bagi guru yang sudah memiliki sertifikat Pendidik (PPG) mereka akan mendapatkan tunjangan Sertifikasi Guru jika sudah masuk di dapodik sekolah dengan melakukan Cek SKTPnya di Info GTK. Selanjutnya bagi mereka yang akan membuat akun sim pkb, maka mereka juga sudah masuk di Dapodik Sekolah.

Nah, bagi anda yang baru saja masuk menjadi guru, akan lebih baik anda cek nama guru honorer di dapodik dengan cara berikut ini:

Cara Cek Nama Guru Honorer di Dapodik

Pertama, Gunakanlah laptop anda dan pastikan anda sudah koneksikan dengan internet dengan mengunjungi laman dashboard.gtk.kemdikbud.go.id dengan menggunakan aplikasi Google Chorem

Kedua, Silahkan anda pilih menu sebaran yang ada di home page paling atas.

Ketiga, silahkan anda masukkan dan memilih provinsi saat ini anda mengajar, kemduian selanjutnya kota atau kabupaten anda mengajar dan jenjang pendidikan baik dari jenjang pendidikan PAUD hingga SMK.

Keempat, silahkan klik menu paling bawah yaitu “tampil” maka akan keluar filter untuk jenjang pendidikan yang anda pilih di kabupaten anda mengajar.

Kelima, Anda pilih sekolah yang ada sesuai dengan nama sekolah dan daftar guru dengan mengklik dibawah menu “daftar Guru” ada menu “lihat” silahkan anda klik menu “lihat ”

Keenam, Selanjutnya akan tampil seluruh Guru dan Tenaga kependidikan yang ada di sekolah tersebut baik itu guru tetap yayasan, honorer kabupaten atau kota sampai denga guru honorer.

ketujuh, Selesai.

Apbila data anda tidak ada di daftar menu dalam dashboard GTK diatas maka nama anda belum tersimpan di dashboard database kemdikbud. Segeralah anda komunikasikan dengan operator sekolah atau Guru yang memegang aplikasi dapodik. Dan anda tunggu informasinya karena setiap provinsi tidak boleh asal memasukkan data guru karena memang ada yang akun tambah guru ditutup sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di setiap daerah masing-masing.

Advertisement
Cek Daftar Nama Guru Honorer Kemdikbud Login http://dashboardgtk.data.kemdikbud.go.id/ | admin | 4.5