Beda Surat Keterangan Sehat VS Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani

Advertisement

simpkbgtk.com –¬† ¬†Masih banyak orang yang bingung antara surat keterangan sehat jasmani dan rohani dengan surat keterangan kesehatan untuk persyaratan administrasi CPNS. Keduanya memang hasil dari pemeriksaan kesehatan yang diberikan oleh dokter dari fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta.

Berbeda dengan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani, yang mana hasil surat tersebut dari dua dokter yaitu dokter umum dan dokter spesialis kejiwaan. Dan untuk hasil pemeriksaannyapun ada dua.

Surat Keterangan Kesehatan

Anda bisa lihat contoh surat keterangan kesehatan

Dengan melihat di contoh tersebut anda akan mendapatkan bahwa pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan secara fisik saja.

Surat Keterangan Sehat ini diberikan sesuai dengan pemeriksaaan fisik seperti pemeriksaan tekanan darah, tinggi badan, berat badan dan pertanyaan yang ditanyakan oleh dokter umum.

Dokter akan mendapatkan hasil pemeriksaan fisik dan dibuat sesuai perincian pada formast surat kesehatan.

Surat Kesehatan Jasmani dan Rohani

Sedangkan untuk melihat hasil kesehatan jasmani maupun rohani seorang pendaftar harus melakukan pemeriksaan kejiwaan yang dilaksanakan secara angket atau menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan oleh dokter spesialis.

Untuk mendapatkan surat keterangan jasmani dan rohani memang harus dikeluarkan oleh dokter spesialis yang menyatakan bahwa saat anda diperiksa oleh seorang dokter spesialis kejiawaan maka status mental anda dalam keadaan baik an tidak ditemukan gejala kejiwaan atau penyakit mental.

Anda bisa lihat Contoh Surat Keterangan Kesehatan Jasmani dan Rohani.

Jadi bagi para pelamar CPNS yang saat ini hendak melamar harus memperhatikan surat kesehatan yang diminta oleh instansi yang bersangkutan. Jangan sampai anda salah ya, Karena nanti bisa berakibat fatal karena memang antara surat keterangan sehat dan surat keterangan sehat jasmani dan rohani ini berbeda.

Untuk biayanya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan surat kesehatan biasa karena memang kita harus menuju ke kliknik kejiwaan untuk memeriksa kejiwaan mental kita.

Demikianlah beda surat keterangan sehat dengan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani yang dipersyaratkan pada pendaftaran cpns kabupaten sleman.

Advertisement
Beda Surat Keterangan Sehat VS Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani | admin | 4.5