Asik, Ada Program Beasiswa S2 Bagi Guru dan Pendidik

Advertisement

Simpkbgtk.com – Kementerian pendidikan dan kebudayaan membuak program beasiswa S2 bagi guru dan pendidik dengan bekerjasama dengan lembaga keuangan dibawah kementerian keuangan yaitu LPDP sebagai lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Program Beasiswa Pendidikan 2020 untuk Guru dan pendidikan ini tertuang pada lampiran surat Direktur Beasiswa LPDP dengan nomer surat S-873/LPDP.4/2020 tertanggal 21 oktober 2020.

Beasiswa ini ditujukkan pada guru tetap sekolah yang sudah memiliki Nomer Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dalam berbagai jenjang formal mulai dari TK, SD< SMP, SMA dan SMK selain itu juga ada pendidikan non formal seperti KB, TPA, SPS, tutor Paket A, paket B, paket C, pamong belajar atau tutotr pendidikan keaksaraan.

Sedangkan pelamar beasiswa guru ini tidak sedang berstatus tugas belajar dan sudah memenuhi syarat yang berlaku, memilikki LoA Unconditional. Sedang menempuh pendidikan S2 pada semester ganjil pada program Magister dengan durasi studi paling lama 24 bulan atau dua tahun.

Persyaratan Beasiswa S2 Guru

Untuk persyaratan yang ditujukan oleh para tenaga pendidik dan guru adalah sebagai berikut

1. Guru merupakan warga negara Indonesia yang berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan
2. Guru telah selesai studi pada program Diploma maupun strata satu dengan ketentuan untuk beasiswa magister adalah sebagai berikut:

– Perguruan tinggi dalam negeri yang telah terakreditasi BAN PT
– Perguraun tinggi kedinasan maupun luar negeri yang telah diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan tinggi Kemendikbud

3. Melampirakn surat rekomendasi dari atasan tempat guru tersebut bekerja bagi yang belum bekerja ada dua surat rekomendasi

4. Beasiswa diperuntukkan bagi kelas reguler bukan untuk kelas sebagai berikut
– Kelas eksekutif, karyawan, jarak jauh, khusus, kelas internasional yang bukan diselenggarakan bukan dari perguruan induk, kelas yang tidak terdapat dalam list LPDP.

5. Silahkan anda isikan formulir pendaftaran online setelahnya menulis personal statment dan komitment kontribusi ke Instansi pasca studi

6. Menulis rencana studi untuk magister.

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi

Pembukaan/sosialisasi beasiswa dan pendaftaran oleh Kemendikud tertanggal 21 Oktober 2020

Penutupan pendaftaran tertanggal 6 November 2020

Semoga informasi yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan guru yang ingin sudi lanjut mengupgrade keilmuannya untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam Beasiswa S2 untuk Guru dan Tenaga Pendidik.

Advertisement
Asik, Ada Program Beasiswa S2 Bagi Guru dan Pendidik | admin | 4.5