Cara Cetak Kartu Peserta Pretest PPG Kemenag

Advertisement

simpkbgtk.com – Tidak hanya guru yang mendidik dibawah kementerian pendidikan dan kebudayaan yang diberikan kesempatan untuk melakukan pendaftaran Profesi Guru dalam jabatan akan tetapi PPG juga dipersyaratkan untuk guru yang bekerja di bawah kementerian agama. Guru-guru yang bekerja di Madrasah juga diberikan kesempatan untuk melakukan pendaftaran ppg di simpatika. Hal itu sesuai dengan Permenristekdikti nomer 55 tahun 2017 terkait dengan standard Pendidikan Guru.

Bagi yang sudah melakukan pendaftaran ppg kemenag jangan lupa untuk melakukan cetak kartu peserta pretest PPG Kemenag. Nantiya dijadikan surat pengantar ketika ujian seleksi Akademik.

Surat pengantar tersebut berisi tentang informasi jadwal yang detail selain dari tanggal dan lokasinya dan juga ada token yang digunakan untuk dapat login ke komupter sehingga mereka yang membawa token dapat juga mendpatkan nomer peserta ujian komputer. Nah bagaimana cara cetaknya?

Cara Cetak Kartu Peserta PPG Kemenag

Nah, bagaimana cara cetak kartu peserta PPG Kemenag?

– Silahkan anda login ke akun simpatika yang beralamat di https://simpatika.kemenag.go.id dengan menggunakan akun PTK dengan menggunakan email/Akun SIAP ID/NUPTK dan menggunakan kata sandi yang telah dibuat.

– Selanjutnya silahkan anda cari nama PTK atau klink nama pegawai tenaga keguruan yang akan di cetak kartu7nya

– Kemudian anda akan melihat sebuah notifikasi besar, bahwa anda lulus seleksi administrasi yang telah diunggah sebelumnya dan selanjutnya calon peserta diwajibkan untuk melakukan pencetakkan surat pengantar sebagaimana yang diwajibkan untuk membawa surat pengatar tersebut

– Setelah itu silahkan anda untuk melihat jadwal info ujian pada surat pengantar. Selain itu anda juga lihat lokasi ujian dan silahkan anda klik oke untuk mencetak surat undangan.

– Anda akan mendapatkan surat pengantar dalam bentuk pdf dan anda bisa print dalam bentuk pdf tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan terkait dengan cara mencetak surat undangan atau surat pengantar ujian seleksi uji kompetensi guru sebagai salah satu syarat mengikuti pretes PPG

Advertisement
Cara Cetak Kartu Peserta Pretest PPG Kemenag | admin | 4.5
close