Permenpan tahun 2020 no 72, Sesuai Ijazah Masa Kerja 0 th Golongan PPPK

Advertisement

Simpkbgtk.com -Proses pengangkatan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih belum terselesaikan, Para pegawai yang bertanggung jawab merilis peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi berokrasi yang baru yang semula ada Permenpan RB nomer 2 tahun 2019 diubah pada tanggal 2 november terkiat dengan Pengadaan PPPK untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluhan Pertanian.

Daftar Golongan PPPK

Adapun hasil dari perubahan pada regulasi Permenpan RB nomer 72 tahun 2020 yang bisa digarisbawahi adalah pada pasal 20B terkait dengan pemberian gaji yang sesuai dengan ijazah untuk penentuan golongan dan masa kerja nol tahun.

Untuk Jenjang pendidikan yang berijazah Diploma 4 dan S1 linier maka mereka akan memiliki jenjang jabatan ahli pertama setara dengan PNS pangkat 3A dengan golongan gaji ppk XI

Sedangkan bagi yang berijazah S2 linier maka meraka akan memiliki jabatan ahli muda dengan golongan pangkat 3B pada golongan PPPK X

Untuk yang memiliki Ijazah Diploma 3 (D3) sebagai perawat dan tenaga kesehatan lain maka mereka akan menempati golongan PPPK VII atau setara dengan 2C PNS dengan jabatan terampil sedangan Diploma 2 maka golongannya VI atau serata 2B pada PNS.

Bagi yang memiliki pendidikan dengan ijazah SMA sederajad maka mereka masuk jenjang jabatan terampil dengan golongan PPPK 5 atau setara dengan pangkat 2A PNS.

Untuk Masa kerjanya semua akan disetarakan meskipun sudah mengabdi berpuluh-puluh tahun tanpa ada bukti pengalaman kerja yang tidak dihitung yaitu 0 tahun. Ketentuan yang dirasa tidak seperti rekrutment PNS yang notabene sama-sama bekerja pada sebuah instansi negara tanpa ada perhitungan masa kerja.

Berbeda dengan rekrutmen CPNS dari honorer K2 yang masa kerjanya masih diperhitungkan, dan beberapa BUM juga masih diperhitungkan masa kerjanya tapi tidak semua diperhitungkan saat masuk menjadi CPNS. Sumber/jpnn.com

Advertisement
Permenpan tahun 2020 no 72, Sesuai Ijazah Masa Kerja 0 th Golongan PPPK | admin | 4.5