Bebas Beban Kerja 24 Jam Tatap Muka, Sertifikasi Guru Bisa Cair

Advertisement

Simpkbgtk.com – Semakin dipermudah untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi guru bagi pemilik sertifikat pendidik. Guru harus dapat meningkatkan pembelajaran kapasitas dan kualitas pembelajar dengan metode yang paling tepat di masa pandemi virus covid 19.

Dengan tidak dipersyaratkannya jam mengajar 24 jam, maka guru harus sukse dalam pembelajaran di masa pandemi covid 19 dengan melakukan pembelajaran interaktif kepada seluruh siswa tanpa ada pemenuhan jam mengajar.

Sementara itu, guru juga harus melakukan penilaiah diagnostik, dimana peran guru sangat penting dalam analisis penilaian kondisi kognitif maupun non kognitif di masa pandemi covid 19 saat ini sebagai dampak dari pembelajaran yang dilakukan secara daring tanpa adanya tatap muka dari guru selama ini.

Guru harus mengukur beberapa aspek, mulai dari aspek emosional siswa, psikologis siswa, sampai dengan tingkat kesenangan siswa belajar di rumah dengan kondisi keuangan keluarga di tengah pandemi covid 19.

Selain itu asessment kognitif atau peniliatan kognitif siswa harus diukur melalui capaian pembelajaran siswa sehingga para peserta didik apakah sudah benar-benar belajar di rumah dengan baik sehingga strategi pembelajaran sebagai dasar untuk memberikan remedian atau pembelajaran tambahan bagi siswa yang tertinggal.

Advertisement
Bebas Beban Kerja 24 Jam Tatap Muka, Sertifikasi Guru Bisa Cair | admin | 4.5