Cara Aktifasi Akun Pembelajar

Martinus Dowansiba Kadisdik Manokawari, Usulkan Pengadaan Sarpras Sekolah

Simpkbgtk.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Manokwari Provinsi Papua Barat, menyampaikan keluhan masih banyak sarana dan prasaran sekolah termasuk meja dan kursi yang belum terpenuhi atau masih kurang. Pengusulan tersebut sesuai dengan pengaklokasian dana untuk pengadaan sarana belajar sekolah pada pembahasan anggara pendapatan dan belanja daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Barat, Martinus Dowansiba sudah menyampaikan masalah terkait dengan siswa yang duduk melantai karena kurangnya fasilitas yang ada di Sekolah ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah seperti yang dikutip dari Antara, Senin lalu (8/8/2022)

Nantinya jikalau fasilitas kekurangan meja dan kursi sudah terpenuhi sudah tidak ada lagi siswa yang harus duduk dilantai untuk belajar.

Pihaknya saat ini telah melakukan pendataan yang rinci akan kekurangan sarana dan prasarana pendukung dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah.

Sementara itu dipemberitaan lainnya jumlah pendaftar PPDB di jawa barat untuk Sekolah Menengah Keatas kejuruan (SMK), semakin diminati seiring perubahan teknologi industri pada 4.0

karena para orang tua melihat anak-anak yang mengambil pendidikan non ketrampilan seperti SMA, banyak yang mengambil ke kuliah lanjut, dan setelah kuliah mereka bekerja tidak sesuai dengan jurusannya

Selain itu jika orang tuanya memasukkan ke SMK, maka mereka memiliki nilai tambah untuk pengembangan keahlian siswa di masa mendatangdan pendaftar yang bertambah adalah pada jalur persiapan kelas Industri

Sementara itu SMK dijabar juga memiliki visi agar para lulusan SMA tak berpikir mencari pekerjaan setelah lulus melainkan harus dapat menciptakan lapangan kerja di masa mendatang setelah lulus nantinya.

Apalgi ditambah putra seorang Kadisdik Jabar mendaftar pada jurusan teknik kendaraan ringan otomotif di SMKN 6 Kota bandung dapat dilihat bahwa SMK sekarang menjang menjadi sekolah favorit dan menjadi kebanggaan banyak orang karena memang lulusan nantinya mereka sudah memiliki ketrampilan yang sesuai dengan keahliannya masing-masing.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Martinus Dowansiba Kadisdik Manokawari, Usulkan Pengadaan Sarpras Sekolah yang dipublish pada August 9, 2022 di website Info GTK SIMPKB

Leave a Comment