Ganti Menteri Ganti Kurikulum Tambah Rekrutmen PPPK Guru

46 sec read

SOAL

Masih ada beberapa guru honorer yang tak putus harapan untuk menggantungkan hidupnya menjadi seorang guru. Bagiamana mau berbicara kualitas pendidikan jika guru belum bisa menafkahi keluarganya dengan baik. Itulah prioritas utama dari Kementerian pendidikan saat ini dengan menganggkat para guru menjadi guru PPPK.

Dilain sisi memang baik sekali berbicara tentang kualitas guru dengan memberikan fasilitas gaji pokok dan tunjangan bagi mereka. Namun, selain itu juga banyak guru honorer yang sudah putus asa tidak mengajar lagi karena memang untuk menafkahi keluarga tidaklah cukup dari gaji honorer tersebut.

Kemudian dari pada itu rekrutmen guru pppk kembali akan digelar pada tahun depannya lagi yang pastinya akan juga disusul dengan pergantian kurikulum baru yang sebelumnya ada kurikulum 2013 menjadi kurikulum yang lebih memerdekakan guru.

Kementerian mendesak kepala dinas untuk segera memberikan keluluasaan murid untuk melakukan pembelajaran tatap muka secara langsung, jika sudah normal seperti biasa nantinya sekolah penggerah yang akan mengujicobakan kurikulum yang saat ini sudah diaplikasikan oleh guru penggerak. Karena kurikulum ini lebih merdeka dibandingkan dengan kurikulum sebelumnya

Dan pastinya nanti buku-buku dan mata pelajarannya apakah lebih komplek an dilakukan penggantian atau masih menggunakan buku lama, secara pasti seperti keteranga yang kami ambil dari detik.com kurikulum baru yang akan digunakan lebih fleksibel dan lebih dapat dimengerti oleh guru dan diadaptasi sesuai dengan kemampuan si murid sehingga pembelajarannnya akan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *