Selamat!! BLT Guru Honorer Segera Cair Untuk 1,9 Juta PTK. Selanjutnya Cek jadwal pencairannya.

Advertisement

Simpkbgtk.com – Kementerian Ketenaga kerjaan rencananya akan segera mencairkan bantuan langsung untuk guru honorer dibawah kementerian pendidikan dan guru kemenag sebanyak 3 juta guru sebanyak 2,4 juta rupiah.

Bantuan langsung tunai ini adalah pengalihan dari Bantuan Subsidi UPah atau BSU BPJS Ketenaga kerjaan yang tidak lolos validitas. Bantuan ini akan diberikan kepada PTK sehingga tidak guru saja yang dapat melainkan tenaga kependidikan non PNS juga memperoleh bantuan ini.

Rencananya jadwal pencairan BLT guru Honorer ini akan disalurkan pada bulan november mendatang. Subsidi gaji yang memang tidak valid akan diserahkan ke bendahara negara dan sisa anggaran akan dialokasikan di Kementerian Ketenaga kerjaan.

Untuk Rincian 2,4 juta tersebut akan disalurkan kepada guru honorer selama 4 bulan yang masing-masing tahapnya sebesar enam ratus ribu.

Guru honorer yang ada di bawah kementerian agama dan kementerian pendidikan seluruhnya akan mendapatkan bantuan selama guru tersebut sudah masuk di Data Pokok Pendidikan untuk Kemdikbud dan Emisi Simpatika untuk Kemenag dan Pangkalan data dikti untuk dosen honorer.

Penerima bantuan adalah PTK yang belum pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah baik itu program prakerja maupun bantuan produktif UMKM.

PTK harus tercatat aktif pada semester satu dan dua melalui dapodik mapun simpatika ( sistem informasi pendidik dan tenaga kependidikan) untuk kemenag

Advertisement
Selamat!! BLT Guru Honorer Segera Cair Untuk 1,9 Juta PTK. Selanjutnya Cek jadwal pencairannya. | admin | 4.5