Profil Lulusan STAN, Mau Daftar , Cek Dulu Syarat dan Biaya Pendidikannya

Advertisement

Simpkbgtk.com -Sekolah Kedinasan yang populer dibawah kementerian keuangan ini dikenal dengan Politeknik Keuangan Negara atau PKN STAN yang waktu lalu memang menjadi incaran bagi lulusan SMA sederajard karena tak kurang dari ratusan ribu pendaftar hanya 3 ribuan saja yang diterima menjadi Mahasiswa STAN.

Pendaftaran PKN STAN dibuka setiap tahunnya dengan program dan jurusan yang tentunya pada bidang keuangan karena memang dipersiapkan untuk menjadi pioner dalam spesialisasi kebendahraan Negara, Pajak, Kepabeanan dan cukai.

Waktu lalu memang ada syarat yang harus diperlukan bagi pelamar PKN STAN yaitu Nilai UTBK STAN, nah untuk info resmi dan update selaku silahkan anda ke portalnya yang beralamat di www.pknstan.ac.id

Nah, bagi anda yang mau daftar, Cek Dulu Syarat dan Biaya Pendidikan

Syarat Masuk PKN STAN

Syarat baru yang harus dipenuhi oleh pendaftar pada proses seleksi PKN STAN adalah memiliki Nilai Ujian Berbasis Komputer (UTBK) yang akan diselenggarakan oleh LTMPT. Nah, untuk syarat masuk PKN STAN lain bisa anda lihat dibawah ini:

Pertama, Syarat Nilai

Nilai yang harus didapatkan seorang pendaftar atau calon mahasiswa PKN STAN harus memiliki nilai rata-rata ujian yang bagus. Adapun nilainya sebagai berikut:

1. Bagi lulusan tahun sebelum 2021 harus memiliki nilai rata-rata minimal 70 untuk skala 100
2. Bagi lulusan tahun ini nilai rata-rata masih tetap sama dan pendaftar telah dinyatakan lulus sekolah

Kedua, Syarat Usia

Untuk maksimal usia saat melakukan pendaftaran adalah 20 tahun, sedangkan usia minimalnya 17 tahun.

Ketiga, Syarat Kesehatan

Seorang pendaftar harus sehat jasmani dan rohani, mampu mendengar, melihat dengan baik dan berbicara dengan baik
Seorang pendaftar harus bergerak tanpa menggunakan alat bantu.
Seorang pendaftar harus menganalisis, menyampaikan ide dan berdiskusi.
Syarat lainnya seorang pendaftar memiliki kriteria tinggi badan untuk pria minimal 165 cm sedangkan untuk wanita minimal 155 cm
Seorang pendaftar harus tidak cacat badan dan tidak buta warna. dan untuk pengguna kacamata baik kontak minum , pus dan silinderis maksimal dua dioptri.

Keempat, Membayar Biaya Masuk

Seorang pendaftar garys melakukan biaya tarif dan jneis penerimaan bukan Pajak sebesar 300 ribu rupiah dan pendaftar tidak pernah lolos pada sekolah STAN tahun -tahun sebelumnya.

Biaya Pendidikan PKN STAN

Biaya proses pelaksanaan dan pengajaran setelah anda dinyatakan lulus setiap semsternya sudah dibiayai oleh dana APBN sehingg mahasiswa tidak dikenaik biaya selain saat melakukan pendaftaran untuk penerimaan negara bukan pajak notabene digunakan panitia untuk mengadakan seleksi ujian pendaftaran. Sehingga Biaya Masuk PKN STAN Gratis

Profil Alumni PKN STAN

STAN sudah berdiri sejak tahun 1952 sehingga banyak sekali alumni PK yang sudah sukses, sejarah panjang telah dilalui oleh perguruan tinggi. para alumninya banyak aktif sebagai pengusaha sampai dengan tatran pemerintahan.

Helmy Yahya
Chairal Tanjung
Sudirman Said
Alexander Marwata
Ito Warsito.

 

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda terkait dengan Profil Lulusan STAN, Biaya dan Syarat Masuk pendidikan PKN STAN

Advertisement
Profil Lulusan STAN, Mau Daftar , Cek Dulu Syarat dan Biaya Pendidikannya | admin | 4.5