Contoh Materi Soal Seleksi PPPK Guru Honorer Bahasa Indonesia Plus Lengkap Dengan Jawaban

Advertisement

simpkbgtk.com -Contoh Materi Soal Seleksi PPPK Guru Honorer Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Jawabannya ini dipersembahkan bagi para guru yang akan mengikuti sseleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang tentunya saat ini sedang memersiapkan diri dalam mengahadapi uji tes kompetensi.

Contoh soal Seleksi PPPK Guru Honorer Bahasa Indonesia diharapkan dapat membantu anda lebih banyak dalam memahami karakter soal yang sesuai dengan Kisi-Kisi dalam seleksi PPPK tahun ini. Karean tahun ini pemerintah menargetkan akan menganggkat 1 juta guru ASN.

Pembelajaran Bahasa Indonesia diatur dalam 3 model yaitu pedagogi genre, saintifik, dan CLIL yang memperkaya pembelajaran dengan prinsip dan pendekatan dalam mengajarakan unsur ketrampilan berbahasa, bekomunikasi, etika bahawa budaya dan lainnya.

Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Guru Honorer Mapel Bahasa Indonesia.

Kami akan membuat sedikit contoh rangkuman soal tes PPPK Guru Honorer Mapel bahasa Indoensia sebagai yang kami rangkum pada bentuk pdf dibawah ini:

Pembelajaran yang dilakukan oleh seorang guru kepada muridnya untuk mengamati suatu jenis teks paragraf kemudian mereka disuruh untuk mengidentifikasi dan menganalisis serta membuat rumusan pertanyan dan juga menyimpulkan apa yang telah dibaca dan setelah itu mempresentasikan hasil pembelajaran. Pendekatan Apa yang digunakan oleh murid tersebut

A.Saintifik
B. Discovery
C. Berbasis Masalah
D. Inquiry
E. Berbasis Proyek

Media apa yang harus digunakan guru bahasa Indonesia untuk mengidentikdasi informasi dari tek laporan hasil observasinya tentang buku yang telah dibaca dan diperdengarkan.

A. Non cetak Atau cetak
B. IT dan Audio
C. Audio dan Audio Visual
D. Audio Visual dan visual
E. Visual dan Cetak

Kegiatan apa yang harus dilakukan leh guru ketika guru tersebut memberikan sebuah umpan balik agar para siswa memiliki penguatan tentang hasil emnulis teks deskripsi.

A. Inti pembelajaran
B. Penutup pembelajaran
c. Prapembelajaran
D. Tindak lanjut pembelajaran
E. Awal pembelajaran.

Seorang guru dapat mengetahui keberhasilan belajar siswa dengan menggunakan evaluasi

A. Formatif
B. Sumatif
C. Hasil Belajar
D. Proses
E. Hasil

Paham aliran linguistik apa yang digunakan oleh seorang guru yang menggunakan pendekatan pembelajaran bahasa tertentu agar anak mendapatkan dan memperoleh bahasa melalui pembiasaan dan pengkondisian

A. Aliran Naturalisme
B. Aliran Kognitivisme
C. Aliran Behaviorisme
D. Aliran Interaksionisme
W. Aliran Nativisme

Bacalah dengan cermat paragraf ini.

Tempe merupakan makanan tradisional yang bergizi. Kedelai adalah bahan pembuatan tempe, kedelai yang digunakan untuk pembuatan tempe bisa menggunakan kedelai hitam mau[pun putih. Proses pembuatan tempenya yaitu dengan cara kedelai direbus terlebih dahulu, kemudian dikupas kulit arinya, ditiriskan diberi ragi lalu dibungkus

Analisiskan bahwa paragraf tersebut adalah bersifat
A Kohesif tetapi tidak koheren
B. Kohesif
C. Koheren
D. Kohesif dan Koheren
E. Koheren tetapi tidak kohesif.

Nah, untuk bacaan paling lengkap anda bisa langsung unduh materi soal dan jawaban dibawah ini ya, karena memang diatas sebagai contoh soal saja.

Unduh Soal dan Jawaban Seleksi PPPK Guru Honorer Bahasa Indonesia PDF

Silahkan anda unduk soal seleksi PPPK Guru Honorer Bahasa Indonesia dalam bentuk pdf dibawah ini. Soal tersebut disertai dengan kunci jawaban beserta pembahasannya yang bisa anda buat sebagai acuan dalam belajar memahami kontek soalnya.

 

Silahkan anda download disini

Semoga dengan Contoh Materi Soal Seleksi PPPK Guru Honorer Bahasa Indonesia Plus Lengkap Dengan Jawaban bisa menjadi insipirasi dan refrensi belajar anda yang saat ini belom dapat akses guru belajar karena tidak semua diwilayah Indonesia adanya akses Internet. Anda bisa belajar melalui soal-soal yang diunduh dalam bentuk pdf ini.

Advertisement
Contoh Materi Soal Seleksi PPPK Guru Honorer Bahasa Indonesia Plus Lengkap Dengan Jawaban | admin | 4.5