beasiswa luar negeri

Benarkah Beasiswa 28 mahasiswa Raja Ampat di Jogja, Masih Nihil?

Simpkbgtk.com – Tak ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Raja Ampat untuk memberikan beasiswa kepada 28 orang yang menerima beasiswa yang berasal dari Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya.

Hal itu ditandai kumparan.com dari laporan 28 Mahasiswa ke Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia di DIY. Karena yang dijanjikannya tidak jelas keuangannya kemana? Apalagi ada masalah lain yang ada di Dinas pendidikan saat ini.

Seperti yang telah mereka sepakati bersama bahwa dinas pendidikan menawarkan program kontrak kerja sama beasiswa yang ditanggung oleh pemkab raja ampat dengan dalih Rp 5 juta untuk administrasi bisa ditanggung segala kebutuhan sampai dengan lulus kuliah atau sampai Wisuda, Apalagi kerjaan orang tua mereka di kampung adalah nelayan.

28 Mahasiswa berada di Jogja mendaftar sebagai mahasiswa kampus swasta, 28 calon mahasiswa membayar Rp 5 juta ke 2 oknum dari dinas pendidikan dan salah seorang alumni dari Jogja. Ternyata setelah mereka konfirmasikan bahwa tidak ada kontrak kerja sama antara kampus dengan pemda.

Kontrak tersebut baru sebatas wacana, namun anak-aak sudah dikirim ke Jogja. Apalagi untuk kontribusi dari pemda baru sebatas pembelian tiket menuju Jogja.

Untuk tempat tinggalnya, para senior yang sudah ada di Jogja yang mencarikan dengan dana tinggal maupun makan yang telah dijanjikan, namun pemda memberikan uang sebesar Rp 300 ribu ke masing-masing mahasiswa

Kemudian saat ini tidak ada kontribusi dari pemda untuk biaya makan dan minum semuanya dari orang tua. Sehingga mereka harus berhemat untuk menahan lapar lantaran tidak ada beasiswa dari Pemda.

Kasus ini akan ditelusuri oleh Ombudsman jogja yang berkoordinasi langsing ke Ombudsman yang ada di Papua, apalagi pemda telah menjanjikan iming-iming beasiswa untuk 28 orang mahasiswa yang tak kunjung direalisasikan. Apalagi malah mereka meminta kepada para mahasiswa uang sebanyak Rp 5 juta sampai dengan Rp 8 juta untuk diberikan kemudahan mendaftarkan program beasiswa KIP.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Benarkah Beasiswa 28 mahasiswa Raja Ampat di Jogja, Masih Nihil? yang dipublish pada December 12, 2023 di website Info GTK SIMPKB

Leave a Comment