Cara Mengatasi Akun Tidak Terverifikasi di Aplikasi Dapodik

Advertisement

Simpkbgtk.com РAkun Tidak Terverifikasi  Bagi setiap guru pasti tidak mengetahu akun yang tidak terverifikasi di Dapodik tersebut akun yang mana. Karena memang yang dapat melihat akun tidak terverifikasi atau tidak adalah seorang operator dapodik sekolah.

Pada Tutorial kali ini hanya diperuntukkan bagi para operator apodik yang memang saat ini sebagai pengelola dapodik dan melihat akun para guru belum terverifikasi dengan tanda silang dan notifikasi belum verifikasi.

Seperti yang telah kita bahas kemarin terkait dengan Cara Verifikasi Akun PTK Dapodik, Maka hari ini anda bisa melihat di menu beranda yang ada di Dapodik. Guru dan Tenaga Kependidikan yang belum memverifikasi akun melalui email aktifnya maka akan terlihat tanda silang meskipun sudah sinkron.

Namun, apabila semua guru dan GTK sudah singkron seperti tutorial kemarin terkat dengan verifikasi AKUN PTK Dapodik maka akan berubah notifikasinya menjadi akun telah terverifikasi. Nah, bagaimana jika pada aplikasi daodik ada akun operator yang belum terverifikasi. Maka selanjutnya anda bisa melakukan hal ini

Cara Mengatasi Akun Tidak Terverifikasi di Dapodik

Cara Mengatasi AKun Tidak Terverifikasi

Pertama, silahkan anda kunjungi website resmi dapodik yang beralamat di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id dan pilih di pojok kanan atas manajemen sekolah

Kedua, silahkan anda menggunakan login SSO dengan username dan password yang aktif. Jika email operator tidak aktif silahkan anda verifikasi akun dengan email aktif agar dapat di verifikasi.

Ketiga, Silahkan anda cek inbox email yang telah dikirim setelah menekan tombol verifikasi dan masukkan kode verifikasinya pada laman dapdik tersebut.

Keempat Silahkan anda tekan tombol lanjutkan dan memastikan akun operator anda sudah aktif engan masuk ke akun > daftar akun > jenis akun admin > dan tampilkan

Kelima, akan mncul notifikasi bahwa akun sudah terverifikasi silahkan anda gunakan dan apabila ingin mengubah pasword silahkan anda ubah sesuai dengan password yang sering anda gunakan dan hapalkan.

Demikian informasi ini kami buat semoga anda bisa mengatasi masala di dapodik dengan sendiri untuk Mengatasi akun tidak terverifikasi di Aplikasi Dapodik dapat menggunakan tutorial ini khusus untuk operator dapodik.

Advertisement
Cara Mengatasi Akun Tidak Terverifikasi di Aplikasi Dapodik | admin | 4.5