Laman Info.gtk.kemdikbud.go.id Eror, Bagaimana cara mengatasinya?

1 min read

info gtk

simpkbgtk.com – Hari ini banyak para guru sedang melakukan pengecekkan laman info.gtk.kemdikbud.go.id untuk melihat apakah info gtk sudah mengambil data yang sudah disinkronkan oleh para operator dapodik.

Para guru penerima sertifikasi banyak yang melihat laman Info.gtk.kemdikbud.go.id untuk melakukan pengecekan validasi data yang diambil dari dapodik sekolah, apakah jam mengajar sudah valid ataukah masih belum valid

Saat membuka laman Info.gtk.kemdikbud.go.id didapati tulisan eror atau sistem layanan info gtk sedang diperbaiki. sehingga para guru tidak bisa login, kadang juga muncul 502 bad gateway. Selanjutnya bagaimana cara mengatasinya?

sebagai orang awam tentang internet jika sudah dihadapakan dengan tulisan 502 bad gateway pada halaman link tersebut mungkin akan bingung kemana lagi harus dapat membuka layanan tersebut. Terkait dengan server yang ada mungkin, hanya orang yang paham tentang server yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Seorang guru hanya bisa menunggu, kapan info gtk tersebut kembali lagi dan tidak trouble. Berikut cara mengatasi 502 Bad gateway di layanan info gtk

Silahkan anda refresh halaman anda

Kemudian jika sudah di refresh masih eror anda bisa lakukan untuk browser cache dengan menekan ctrl + Alt + del.

Selanjutnya anda bisa tes apakah sudah bisa diakses, jika belum silahkan anda flush dns atau anda bisa lakukan pengecekkan di perangkat lainnya

Atau anda bisa tunggu sampai dengan halaman tersebut kembali normal.

Hal ini disebabkan karena memang performa server laynan info gtk sedang down karena banyaknya traffic yang masuk dari para guru, anda bisa menunggu kunjungan sepi dan bisa dibuka kembali. Misalnya anda bisa buka pada tengah malam jam 12 malam atau disaat pagi harinya lantaran tidak banyak orang yang akses portal tersebut.

Selain dari cut off sertifikasi guru atau nomor SKTP, selanjutnya layanan info gtk ini juga digunakan untuk para tenaga honorer untuk mengetahui apakah guru yang bersangkutan ini mendapatkan upah BLT guru dan tenaga kependidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *