Cara Memasukan PLT Kepala Sekolah belum dipilih di Dapodik

Advertisement

Simpkbgtk.com – Saat para operator menginstal aplikasi dapodik terbaru, biasanya kepala sekolah atau pelaksana tugas teknis belum dimasukkan atau belum terpilih di dapodik. Setelah instalasi dapodik biasanya tidak hanya kepala sekolah saja yang tidak terpilih sebagai kepsek melainkan juga sarana dan prasarana pun juga harus kita isi kembali.

jangan kaget jika memang setelah anda melakukan registrasi dapodik online ataupun dengan Offline pada beranda aplikasi dapodik belum muncul keterangan Kepala Sekolah belum terpilih. Nah, agar ptk yang bersangkutan masuk dan menjadi kepala sekolah anda perlu mengubahnya.

Nah, apakah kepala sekolah dalam suatu lembaga pendidikan ini berganti sesuai dengan prosedur dinas pendidikan ataukah masih menggunakan data yang lama dalam artian kepala sekolah masih dijabat oleh orang yang sama pada waktu lalu. Nah, solusinya adalah dengan cara melakukan tarik data PLT Kepala sekolah dengan cara berikut ini.

Cara Memasukan PLT Kepala Sekolah di Dapodik

Untuk mengatasi kepala sekolah atau PLT belum dipilih maka anda harus melakukan beberapa hal seperti berikut ini

Pertama, silahkan anda login dapodik versi terbaru dengan menggunakan username dan password yang dimiliki seorang operator

Kedua, setelahnya akan ada notifikasi bahwa dapodik sekolah tersebut belum memilih kepala sekolah dan anda harus melakukan tarik data

Ketiga, Validasi lokal pada data sarana prasarana, peserta didik, GTK, ROmbel, Jadwal Nilai dan refrensi dan silahkan anda klik menu tarik data yang mana proses tersebut dilakukan secara searan yaitu hanya akan menurunkan data yang mengalami perbuahan yang ada di server saja. Proses ini tidak akan mengirimkan data yang mengalami perubahan dilokasi ke server dan silahkan anda klik tombol ya.

Keempat, silahkan anda tunggu proses tarik data hingga selesi dan sudah terhubung ke server pusat yang nantinya data kepala sekolah akan terupdate sendiri pada halaman beranda

Kelima, maka sudah selesai di halaman beranda atau cek data kepala sekolah sudah masuk jika anda sudah melakukan tarik data tersebut dengan cara anda sudah melakukan validasi lokal di Aplikasi Dapodik.

Nah, Itulah cara bagaimana mengatasi kepala sekolah yang belum dipilih di dapodik terbaru

Advertisement
Cara Memasukan PLT Kepala Sekolah belum dipilih di Dapodik | admin | 4.5