Ujian Seleksi Masuk UNDIP Melalui Ujian.Undip.Ac.Id

Advertisement

simpkbgtk.com-  Universitas DIponegoro kembali membuka saringan ujian masuk mandiri bagi calon mahasiswa baru dengan menggunakan uji tes secara daring dan juga menggunakan tes portofolio. Pelaksanaan ujian dilaksanakan secara daring mulai dari tanggal 21 juni hingga 2 juli seperti yang tertera pada portal resmi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro (PMB UNDIP)

Para peserta yang sudah memiliki kartu peserta UM Undip harus wajib mengikuti pelaksanaan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia ujian yang memungkinan dengan sarana ujian yang lebih baik dengan bertindak secara jujur saat mengerjakannya.

Berikut Tata Tertib yang harus dilakukan meskipun tes ujian secara daring

1. Peserta tes harus memiliki media PC atau Laptop untuk melakukan uji kompetensi dan mengikuti ujian pengerjaan melalui ujian.undip.ac.id

2. Kemudian para peserta wajib menunjukan Identitas diri berupa KTP, SIM sebelum tes dimulai

3. Peserta wajib jujur dalam menjawab semua soal tes dan peserta wajib memiliki koneksi jaringan internet yang stabil dan bagus dan itu bukan tanggung jawab dari UNDIp, peserta harus menyediakan jaringan masing-masing

4. Tidak ada pengulangan tes maupun penambahannya karena sebelum dilakukan di tahap ujian ini Kampus UNDIP telah melakukan uji coba trial ujian Online UM S1 yang telah diikuti seluruh peserta ujian mandiri S1 padahari minggu sebelumnya.

Uji coba ujian sebelumnya juga dilakukan di portal resmi ujian yang beralamat di ujian.undip.ac.id dan semua peserta dapat mealkukan ujian trial online ini agar tidak asing lagi dengan aplikasi saat ujian nantinya.

Pengumuman hasil seleksi ujian mandiri UNDIP akan dilaksanakan sesuai dengan informasi update dari portal resmi PMB Undip sebagai pengingat saja anda bisa melihat alur jadwalnya dibawah ini:

. Pendaftaran online: 19 April-20 Juni 2021 pukul 10.00 WIB

2. Pembayaran: 19 April-20 Juni 2021 pukul 12.00 WIB

3. Cetak Kartu Peserta: 19 April-20 Juni 2021 pukul 14.00 WIB

4. Ujian Online: 21 Juni-2 Juli 2021 sesuai yang tertera pada kartu peserta ujian

5. Pengumuman Hasil Seleksi: 7 Juli 2021

Semoga anda yang saat ini sedang hendak mengikuti ujian Masuk Mandiri Universitas Diponegoro sudah mempersiapkan uji tes secara daring ini sejak awal.

Advertisement
Ujian Seleksi Masuk UNDIP Melalui Ujian.Undip.Ac.Id | admin | 4.5