Kalender Pendidikan DKI Jakarta TA 2021-2022

Advertisement

Simpkbgtk.com -Sesuai dengan keputusan kepala dinas Prov Ibu koya jakarta pada nomor 531 tahun 2021 terkait dengan kalender pendidikan tahun pelajaran baru menetapkan bahwa kalender ini sebagai dasar dan acuan sekaligus refrensi para guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk menyelenggarakan pendidikan yang dimulai dari jenjang pendidikan tingkat PAUD hingga SLTA, paket A sampai dengan paket C di DKI Jakarta.

Kalender Pendidikan DKI Jakarta hanya berlaku untuk wilayah jakarta dan sekitarnya yang sudah disesuaikan dengan hari efektif masuk sekolah, dan hari libur nasional sehingga didapati permulaan awal tahun masuk sekolah yang mana pembelajaran dilaksanakan sesuai dengan kalender pendidikan sesuai dengan jumlah minggu efektif belajar yang mana ada jumlah minggu kegiatan pembelajaran di luar waktu libur setiap tahunnya.

Di waktu pembelajaran efektif tersebut maka jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal dan kurikulumannya, sesuai dengan proses kegiatan tatap muka di hari belajar efektif guru berinteraksi dengan muridnya dalam setahun pelajaran.

Permulaan Proses Awal Kegiatan Sekolah dimulai dari proses penerimaan PPDB DKI Jakarta, penyusunan jadwal pelajaran sebelum memasuki kegiatan belajar mengacar dan kepala satuan pendidikan wajib membuat program kerja sekolah dan RKAS sekolah dan para guru sebelum mulai tahun pelajaran baru diwajibkan membuat program

Program tahunan dan semester, program kegiatan pembelajaran, program pengembangan diri yang meliputi kegiatan ekstrakulikuler dan layanan bimbingan dan peminatan pembelajaran dan program lainnya.

Hari Belajar efektif DKi Jakarta

Awal semester dimulai dari hari senin tanggal 12 juli s/d 17 desember
Semester atau semster akhir dimulai dari tanggal 3 januari dan berakhir pada 24 juni

Selain dari pada itu ada beberapa hari libur umum, semster, nasional, dan libur Ramadhan.

Setiap sesemter seorang peserta didik diberika hari libur yang berlangsung selama 12 hari, adapun hari libur sesmter tersebut bisa anda lihat dibawah ini

Semester satu mulai libur dari tanggal 20 des s.d 1 januari 2022
Semserer dua mulai libur dari tanggal 27 juni hingga 9 juli 2022

Sedangkan untuk libur keagmaan mayoritas yaitu libur Ramadhan seorang siswa diberikan libur sehari sebelum Ramadahan berlangsung dan dua hari saat awal ramadhan dimulai jadi jumlah total libur 3 hari.

Dan juga diberi masa libur sebelum hari raya idul fitri dan dua haris setelah hari raya idul fitri dengan jumlah libur 3 hari dan selama ramadhan digunakan untuk kegiataan sosial dan keagamaan.

Selengkapnya anda bisa download Keputusannya dibawah ini:

 

Semoga dengan informasi kalender pendidikan ini bisa anda jadikan acuan atau dasara dalam pelaksanaan efektif pembelajaran terkhusus untuk daerah DKI jakarta dan sekitarnya.

Advertisement
Kalender Pendidikan DKI Jakarta TA 2021-2022 | admin | 4.5