Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK

Advertisement

Simpkbgtk.com – Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk jalur PPPK dan CPNS sudah semakin dekat, Pemerintah sudah melakukan rapat persiapan dan langkah-langkah penerimaannya yang akan menjadi cikal bakal dari Calaon Aparatur Sipil Negara. Seperti yang diungkapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan RB) bahwa nantinya CASn harus memiliki 8 profil Smart ASN.

Adapun Kriteria SMART ASN ini setidaknya harus memiliki 8 aspek yaitu Integritas, nasionalisme, profesionalisme, bahasa asing, hospitatilty, wawasan global it, enterpreneurship dan networking. sehingga dengan smart ASN ini akan mendorong terwujudnya brikrasi kelas dunia, dan ditambah satu lagi harus memiliki sikap anti radikalisme.

Rapat persiapan pendaftaran PPPK ini dihadiri oleh panitia seleksi nasional dan perwakilan dari seluruh Instansi Pemerintahan pusat dan kementerian dengan memastikan seleksi tahun berjalan dengan kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Berikut Jadwal Lengkap Selekci CPNS dan PPPK

NOKegiatanJadwal
1Pengumuman Seleksi CPNS PPPK30 Mei S/d 13 juni
2Pendaftaran Seleksi CPNS PPPK31 Mei s/d 21 Juni
3Seleksi Administrasi dan Pengumuman Hasil1 juni s/d 30 juni
4Masa sanggah1 Juli s/d 11 juli
5Pelaksanaan SKD CPNSJuli s/d September
6Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (cat BKN)Juli s/d September
7Seleksi Komptensi PPPK GuruTes 1: Agustus
Tes 2: oktober
tes 3 Desember
8Pelaksanaan SKB CPNSSep s/d Oktober
9Pengumuman Akhir dan Masa sanggahNovember
10Penetapan NIP CPNS dan Nomor Induk PPPKDesember

Jadwal diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan memantau kebijakan pencegahan dan pengendalian covid dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.

Dalam hal ini pemerintah masih membuka jalur formasi umum, khusus CPSN bagi putraputri lulusan terbaik atau berpredikat dengan pujian, disabilitas, diaspora dan putra-putri papua barat yang akan ditempatkan di kementerian dan lembaga instansi pusat.

Sementara itu para pejabat pembina kepegawaian untuk melakukan persiapan tes seleksi CPNS dan PPK dalam penyelenggaraan SKD dan seleksi Kompensi Bidang baik itu mempersiapkan sistem yang diintegrasikan dengan BKN atau dapat melakukan persiapan dokument lainya.

Pengumuman selengkapnya dan resmi bisa anda lakukan dengan mengakses sumber terpercaya baik di portal resmi BKN atau melalui media sosial yang dimiliki oleh Kemenpan RB atau BKN dan anda bisa melakukan pemantauan melalui rekrutmen CASN. Materi Selengkapnya anda bisa unduh dibawah ini:

Sempga informasi diatas membantu anda dalam mempersiapkan pendaftaran melalui Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK

Advertisement
Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK | admin | 4.5