Diundur Jadwal Asesmen Nasional

Advertisement

simpkbgtk.com – Asesmen Nasional 2021 sebagai pengganti ujian nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 akan diundur pada bulan September hingga oktober.

Jadwal Asesmen Nasional pun dijadwalkan untuk persiapan logistik serta infrastruktur, menyiapkan protokol kesehatan yang optimal, serta digunakan untuk mensosialisasikan program asessmen.

Meskipun masih pandemi covid 19, asessmen nasional tetap perlu untuk diselenggarakan karena untuk mngetahui learning outcome dan learning loss pada satuan pendidikan yang ada di Indonesia.

Nah, berikut akan kami sampaikan Jadwal tahapan penyelenggaran Asessment Nasional ini

Diperlukan Sosialisasi dan persiapan teknis Asesmen Nasional pada bulan Maret Hingga April, Setelag itu tahap simulassinya akan dilaksanakan pada bulan april hingga Agustus.

Dan bulan September sampai dengan oktober akan dilaksanakan Asessmen nasional tersebut.

Asesmen nasional ini terdiri dari beberapa hal yang dirancang untuk memantau dan mengevaluasi sistem pendidikan dasar dan menengah sehingga dari segi fungsi dan subtansinya akan berbeda dengan Ujian Nasional yang berdasarkan pada Asessmen Komptensi Minimum, Survei Karakter dan Survei lingkungan belajar.

Asesmen Kompetensi Minimum ini harus diikuti semua pserta didik yang ada di Indonesia yang gunanya untuk mengukur numerasi dan literasi membaca sebagai hasil belajar kognitif

Survei karakter juga harus diikuti oleh peserta didik dan guru yang berguna untuk mengukur sikap, nilai-nilai kebiasan dari hasil belajar non kognitif

Sedangkan Survei lingkungan belajar akan diikuti oleh kepala satuan pendidik yang berguna untuk mengukur kualitas pembelajaran dan iklim sekolah dalam peningkatan pembelajaran.

Demikianlah Informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan Jadwal Asesmen Nasional yang dapat kami bagikan kepada anda

Semoga bermanfaat.

Advertisement
Diundur Jadwal Asesmen Nasional | admin | 4.5