Kartu Nikah Digital Dirilis, Yuk Cari tahu Fungsinya

Advertisement

simpkbgtk.com Kartu Nikah Digital segera dirilis oleh kementeria agama sebagai salah satu program dan revitalisasi dari kantor Urusan Agama sehingga memudahkan masyarakat dalam layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Kartu Nikah Digital ini sebagai bentuk digitalisasi yang akan diberikan kepada pasangan sah suami istri yang baru saja melangsungkan pernikahan. Dan langsung didapatkan setelah prosesi pernikahan selesai. Tidak hanya kartu nikah dalam bentuk fisik saja yang diberikan kepada pasangan yang baru nikah melainkan juga dalam bentuk kartu nikah digital.

Nah, mengapa kartu nikah digital ini perlu diberikan kepada pasangan? Nah, fungsinya jika ada sebuah hotel syar’i yang mengharuskan kartu nikah karena membawa pasangan yang wanita maka dengan adanya kartu nikah digital ini, pasangan tak perlu membawa dan menenteng kartu nikah fisik kemana saja. Karena jikalau dibawa kemana-mana takutnya kan hilang

Selain praktis dan memberikan layanan salinan digital tersebut tanpa harus membawa kartu fisiknya. Dan dengan adanya kartu digital nikah ini tidak ada yang beralasan lagi bahwa pasangan yang sah sudah memiliki kartu digital yang bisa dibawa kemanapun dengan adanya kartu tersebut.

Layanan kartu digital ini nantinya akan menjadi kebijakan baru, yang tidak hanya berlaku di satu daerah melainkan akan berlaku di seluruh KUA Nasional dan harus menjangkau KUA yang ada di Seluruh Indonesia.

Pemanfaattan teknologi informasi ini membawa hal yang baik bagi masyarakat sehingga degan adanya kartu nikah digitla dapat memberikan layanan yang terbaik dan berkualitas.

Nah, itulah fungsi bagaiamana kartu nikah digital perlu dirilis karena tidak mungkin pasangan suami istri membawa kartu nikah kemana saja.

Advertisement
Kartu Nikah Digital Dirilis, Yuk Cari tahu Fungsinya | admin | 4.5