Contoh Surat Keterangan LULUS (SKL) SD, SMP, SMA, MA, SMK

Advertisement

Simpkbgtk.com SKL atau sering disebut dengan Surat Keterangan Lulus yang ditetapkan oleh lembaga satuan pendidikan biasanya digunakan untuk melakukan pendaftaran ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sebagai pengganti ijazah. Baik digunakan untuk pendaftaran polri dan sebagainya.

SKL diberikan kepada lulusan satuan lembaga pendidikan jenjang SD, SMP, SMA, SMK maupun MA yang telah memenuhi persyaratan diantaranya adalah sebagaimana berikut ini:

Siswa Lulusan diharapkan sudah menyelesaikan semua program pembelajaran yang telah dibuktikan dengan menggunakan raport

Siswa lulusan telah mendapatkan nilai prilaku dan sikap dengan kriteria minimal baik

Siswa lulusan telah mengikuti ujian sekolah maupun ujian yang telah diselenggarakan oleh lembaga satuan pendidikan.

Bagi kepala satuan lembaga pendidikan yang baru menjadi kepala sekolah mereka bisa menggunakan tata cara pengisian nilai pada Surat keterangan Lulus (SKL) dengan cara sebagai berikut ini:

1. Silahkan gunakan ukuran kertas A4 untuk melakukan cetak printnya dengan menyiapkan format nilai yang nanti akan diberikan contohnya yang disertai dengan kop sekolah

2. Format daftar nilai ini berisikan nama, tanggal lahir, nomor peserta, nomor induk siswa nasional dan lainnya

3. Anda siapkan jenis kurikulum dan mata pelajaran disertai dengan nilai ujian sekolahnya.

4. Setelah itu silahkan anda masukkan nilai hasi rata rata pengetahuan dan ketrampilan di sema mata pelajaran tanpa menggunakan desimal

5. Silahkan anda hitung nilai rata-rata semua mata pelajaran yang diikuti dengan angka dua dibelakang koma.

6. Sialhakn anda lampirkan pas foto disertai dengan tempat dan tanggal penerbitan, nama sekolah dan tanda tangan kepala sekolah.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini membutuhkan surat keterangan lulus silahkan anda unduh dengan catatan nilai yang tertera pada SKL ini harus sama dengan nilai ujian sekolah yang ada di laman belakang ijazah dan SKL yang tercantum pada dokuent dapat menyesuaikan dengan identitas dan kurikulum satuan pendidikan.

Berikut lampiran Contoh Surat Keterangan Lulus nya:

 

 

Silahkan anda download disini

Semoga dengan lampiran SKL ini bapat dan ibu guru yang baru saja diangkat menjadi Kepala Satuan Lembaga Pendidikan tidak bingung atau pusing untuk lampiran SKLnya.

Advertisement
Contoh Surat Keterangan LULUS (SKL) SD, SMP, SMA, MA, SMK | admin | 4.5