Contoh Format SPTJM Dalam Pencairan PIP

Advertisement

simpkbgtk.com – Program Indonesia Pintar dapat dilakukan pencairan secara kolektif atau bersama-sama sesuai dengan JUKNIS PIP tentan pencairan dana PIP. Dalam juknis tersebut dinyatakan bahwa pencairan dana program Indonesia Pintar ini dapat dilakukan secara langsung oleh peserta didik yang bersangkuta atau dengan bersamaan

Dua cara mencairakan dana PIP tersebut memiliki perbedaan yang mendasar dengan mekanisme pencairan dan syarat yang berbeda. Salah satu syarat untuk pencairan dana PIP secara kolektif adalah dengan Surat pertanggung Jawaban Mutlak atau SPTJM jika dana PIP dicairkan secara bersama-sama atau dengan kata lain kolektif.

Contoh Format SPTJM yang akan kami berikan ini berdasarkan atas surat yang menyatakan bahwa kepala sekolah ataupun madrasah yang akan mencairkan dana secara kolektif harus berdasarkan atas rincian jumlah siswa dan jumlah dana bantuan yang dicairkan berdasarkan atas surat kuasa.

contoh ini sebagai bentuk dokument yang bisa anda rubah dan edit sesuai dengan lembaga satuan pendidikan anda sehingga memudahkan anda para pembaca blog ini untuk menyiapkan Saah satu Syarat Pencairan PIP secara kolektif yang dilakukan oleh kepala sekolah atau bendahara sekolah.

Adapun Contoh format SPTJM Pencairan dana PIP secara kolektif adalah sebagai berikut ini:

KOP MADRASAH

SURAT PERNYATAAN PERTANGGUNG JAWABAN MUTLAK (SPTJM)

PENCAIRAN DANA SECARA KOLEKTIF PIP

TAHAP I TAHUN 2021

 

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama                          : …………………

Jabatan                       : Kepala Madrasah

Nama Madrasah       : ………………………………………………….

Alamat                        : …………………………………………………

Kabupaten                 : Gresik

Provinsi                      : Jawa Timur

 

Dengan ini menyatakan :

  1. Bertanggung jawab untuk mencairkan Dana Bantuan Sosial Progam Indonesia Pintar (PIP) secara kolektif sejumlah……………siswa dengan jumlah total dana bantuan sebesar Rp. ………………..(…………..) berdasarkan secara surat kuasa sebagaimana terlampir;
  2. Bertanggungjawab sepenuhnya untuk menyalurkan/memberikan Dana kepada siswa Madrasah penerima manfaat PIP sesuai dengan surat kuasa pengembalian Dana PIP dalam waktu paling lambat 5 hari kerja setelah pencairan kolektif dilakukan;
  3. Apabila dikemudian hari terjadi tuntutan hukum baik pidana maupun perdata terkait dengan pencairan dana PIP secara kolektif ini, maka saya siap untuk bertanggung jawab secara hukum.

Demikian surat pernyataan pertangungjawaban mutlak ini saya buat dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab.

Mengetahui

a.n Kepala

Kasi Pendidikan Madrasah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik

 

 

 

 

 

………………………………..

NIP. –

 

Kediri,…….Mei 2021

Kepala

MI/MTs/MA……………..

 

 

Materai,ttd &stempel basah

 

………………………………….

NIP.

Anda bisa melihat format SPTJM ini dalam bentuk Dokument seperti yang kami tampilkan seperti dibawah ini:

 

Silahkan anda download Format SPTJM PIP – Disini

Semoga dengan informasi Contoh Format SPTJM Dalam Pencairan PIP dapat memabntu bapak dan ibu guru yang akan mencairkan dana PIP secar kolektif di lembaga satuan pendidikan yang anda pegang.

Advertisement
Contoh Format SPTJM Dalam Pencairan PIP | admin | 4.5