Cara Daftar Guru Belajar SIMPKB Kemdikbud

Advertisement

Simpkbgtk.com – Guru yang telah memiliki Akun SIMPKB GTK dapat mengikuti Program Guru Belajar yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan melalui portal resminya mengenai beberapa seri yaitu seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Seri Keterampilan Hidup dan Seri Pendidikan Inklusif.

Yuk, cari tahu cara daftar guru belajar simpkb yang dapat diikuti oleh para guru yang telah memiliki akun simpkb sebagai salah satu sistem informasi pengembangan guru profesi berkelanjutan. Dan tidak menutup kemungkinan jika guru harus belajar mandiri dan berkembang.

Porgram guru belajar ini akan dilaksanakan sebanyak 11 angkatan yang mana pada angkatan pertama sudah terlaksana pada tanggal 4-8 Januari 2021 dan untuk angkatan terakhir akan terlaksana pada tanggal 23-27 feburari mendatang.

Cara Daftar Guru Belajar SIMPKB

Cara daftar guru belajar kemdikbud

Nah, dalam tahap pertama, seorang guru aka diberikan kebebasan penuh untuk mengikuti program guru belajar sesuai dengan seri keinginannya dan berikut akan kami sampaikan cara daftar guru belajar .

Pertama Silahkan anda langsung ke portal resmi guru belajar yang beralamat di https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/
Disana ini ada notiikasi penjadwalan ulang untuk program belajar seri pendidikan keterampilan hidup yang semula angkatan pertama pada tanggal 25 januari akan diuabh ke tanggal 1 maret.

kedua, Setelah itu anda bisa klik tombol login yang ada disebelah pojok kanan untuk masuk yang nantinya akan diarahkan ke https://sim-gurubelajar.simpkb.id/

Ketiga, anda login menggunakan akun simpkb masing-masing guru. Silahkan anda masuk dengan username dan password yang dulu sudah anda simpan

keempat, Kami akan melakukan pendaftaran pada Asesmen Kompetensi Minimum kemudian akan ada tombol daftar.

Kelima, silahkan anda luangkan waktu sesuai dengan tanggal pelaksanaan Bimtek dan selamat anda sudah berhasil melakukan pendaftaran pada guru belajar seri AKM

Demikianlah informasi singkat terkait dengan cara daftar guru belajar kemdikbud dari beberapa seri yang telah ditentukan yaitu pada seri masa pandemi covid, pendidikan ketrampilan hidup dan seri asesmen kompetensi minimum.

Advertisement
Cara Daftar Guru Belajar SIMPKB Kemdikbud | admin | 4.5