Digitall

Jurusan Kuliah yang Sulit dipelajari

Simpkbgtk.com – Bagi calon mahasiswa yang merasa dirinya kurang mampu untuk dapat belajarektra harus menghindari beberapa jurusan kuliah yang sulit dipelajari.

Jurusan Kuliah yang Sulit dipelajari

Namun, meski jurusan kuliah tersebut digadang-gadang memiliki materi yang sulit dipelajari akan tetapi setip tahunnya banyak yang lulus dari jurusan kuliah tersebut.

Ada beberapa kategori jurusan kuliah yang sulit? Apa itu, simak penjelasannya berikut ini

Jurusan Kedokteran

Banyak orang yang memiliki cita-cita sebagai dokter, namun perlu diketahui bahwa banyak orang yang tidak mengetahui untuk lulus dan masuk ke jurusan pendidikan kedokteran membutuhkan perjuangan.

Meski jurusan pendidikan dokter ini terbilang sulit namun prospek kerja lulusannya tak diragukan lagi selain bermanfaat untuk membantu orang sakit dimasa yang akan datang mereka juga akan memperoleh manfaat lainnya.

Jurusan Teknik Informatika

Meskipun jurusan ini sulit dipelajari namun banyak yang ingin bercita-cita jadi programer karena kerennya identitas itu. Terlebih di era yang semakin digital seperti sekarang jurusan tersulit apapun banyak dilakukan dan paling banyak diminati oleh calon mahasiswa.

Apalagi prospek lulusan kerja jurusan teknik informatika sangat lebar seperti Programmer, Information Security Analyst, Data Scientist, Web Developer, Konsultan IT, dan masih banyak lagi. Sampai bisa kerja remote di luar negeri dengan gaji yang tinggi.

Jurusan Farmasi

Menjadi seorang apoteker memenga menjadi salah satu cita-cita banyak orang, meskipun harus menghafal nama-nama biologi,jurusan ini masuk dalam jurusan kuliah yang sulit dipelajari.

Pada jurusan ini seorang mahasiswa harus banyak melakukan praktikum dan membuat laportan, setelah itu mereka harus mengikuti ujian profesi agar bisa bekerja sebagai seorang apoteker. Selain itu prospek kerja lulusan farmasi selain menjadi apoteker adalah menjadi ahli kecantikan, peneliti bioteknologi bahkan membuat toko obat sebagai wirausaha.

Jurusan Teknik Kimia

Selain itu banyak yang tidak tahu bahwa kimia memiliki pelajaran yang susah, anda bisa lihat ketika anda sedang duduk di bangku SMA, gabungan senyawa kimia dan sains industri inilah yang memang menjadi momok seorang mahasiswa kimia

Jurusan Biokimia

Selain menjadi jurusan kimia diatas ada jurusan teknik biokimia yang memang masuk pada jurusan yang sulit dipelajari namun mereka dapat bekerja sebagai karyawan di perusahaan farmasi, pertanian hingga pada perusahaan pangan

Jurusan Teknik Penerbangan

Memiliki prospek kerja yang cerah dengan gaji yang tinggi dengan mempelajari berbagai perancangan mesin, teknik produksi mesin, hingga perawatan pesawat dan belajar tentang konversi energi.

Ilmu Matematika

Bagi para pelajar, matematika menjadi momok, dan tak diragukan lagi bahwa jurusan ini sebagai salah satu jurusan kuliah tersulit pada jenjang perguruan tinggi.

Sebagai salah satu jurusan kuliah yang sulit, profesi pekerjaan lulusan ilmu matematika sangat menjanjikan karena dapat bekerja sebagai seorang Auditor, Data Analyst, hingga dapat bekerja sebagai enginerring hingga perbankan.

Jurusan Statiska

Jurusan kuliah ini merupakan jurusan tersulit karena memang masuk ilmu matematika dan mengharuskan mahasiswa untuk berkutat pada hitungan dengan tabulasi data.

Prospek kerja lulusan statistika ini berguna di masa depan dalam menyajikan data dan mengolah data analis sehingga lulusan ini sangat banyak dibutuhkan

Ilmu Fisika Murni

Mahasiswa Ilmu fisika murni tidak hanya belajar menghitung dengan rumus namun mereka akan mempelajari sesuatu yang lebih luas seperti fisika nuklir, partikel, dan beberapa ilmu lain yang memang susah dipelajari fisika nuklir dan partikel, fisika material, fisika material terkondensasi, fisika instrumentasi elektronika, geofisika, fisika medis, dan juga biofisika.

Arsitektur

Tidak hanya anda bisa menggambar dan mendesain namun mahasiswa akan belajar terkait dengan beberapa studi yang berkaitan dengan menghitung, studi kelayakan proyek, industri bahwan dan elemen bangunan serta beberapa materi lain yang harus dipelajari.

Punutup

Itulah beberapa hal terkait dengan Jurusan Kuliah yang Sulit dipelajari, dan anda jika tidak mampu tidak usah dari awal untuk menginginkan masuk pada jurusan kuliah tersebut.

admin

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jurusan Kuliah yang Sulit dipelajari yang dipublish pada September 23, 2022 di website Info GTK SIMPKB

Leave a Comment