Cara Registrasi Dapodik Offline Atau Online

Advertisement

Simpkbgtk.com –┬áNah, untuk melakukan registrasi dapodik yang baru dapat menggunakan cara online maupun offline, jika memang koneksi tidak stabil kami anjurkan untuk melakukan registrasi dapodik secara offline dengan mengunduh prefill yang telah disediakan oleh kemdikbud untuk mengambil data sinkronisasi terakhir.

Registrasi Dapodik Offline

Sebelum melakukan registrasi offline seorang operator dapodik harus memperhatikan hal ini

1. Akun dapodik seorang operator masih aktif tidak diambil alih oleh operator dinas
2. Seorang operator dapodik telah mengunduh installer aplikasi dapodik terbaru
3. Seorang operator dapodik telah download Prefill Dapodik

Nah, memang registrasi dapodik ini ada dua cara yaitu secara registrasi online maupun registrasi offline? karena tidak semua di wilayah daerah memiliki koneksi yang stabil maka registrasi dapodik offline telah disediakan oleh kementerian pendidikan. Operator dapodik yang berada di wilayah 3T bisa menggunakan registrasi dapodik offline, namun untuk wilayah perkotaan dengan koneksi internet yang stabil dapat menggunakan registrasi secara online tanpa harus mendownload prefill dapodik.

Cara Registrasi Dapodik Offline

Untuk melakukan registrasi secara offline seorang operator harus sudah melakukan pengunduhan dan penginstalan aplikasi dapodik versi terbaru

Kemudian setelah itu anda lakukan Unduh Prefill Dapodik

Setelah sudah terunduh dan terintal dapodiknya dengan next-next jangan lupa untuk mengcopi pastekannya pada folder CP dengan nama Prefill_dapodik

Setelah itu anda klik aplikasi dapodik di laman dan akan dilanjutkan ke browser yang anda gunakan bisa chrome atau mozilla firefox ataupun safari untuk iOS.

Atau anda bisa ketikan localhost:5774/registrasi dan anda bisa langsung melakukan data dengan memilih jenis registrasinya.

Jenis registrasi:
Kode Registrasi
Username dapodik:
Password Dapodik:

Jangan lupa anda tekan tombol submit dan sudah terproses dengan benar dan anda akan diarahkan ke laman loginnya.
Sialhkan anda masukkan username dan passwordnya dan sudah selesai sudah masuk ke dapodik anda yang baru.

Cara Registrasi Dapodik Online

Berbeda dengan yang offline pada jenis registrasinya ada pilih registrasi online dan sebelumnya anda harus melakukan langkah-langkah dibawah ini:

Silahkan anda unduh dan melakukan instalasi dapodik terbaru tersebut
Kemudian anda buka aplikasi dapodik yang sudah terinstal maka akan diarahkan ke webbrowser chroem atau pencariannya dan ini dinamakan sebagai aplikasi webbased

Kemudian akan buka urlnya seperti ini localhost:5774/registrasi atau anda bisa langsung ke url ini localhost:5774/registrasi dan masukkan ke chrome anda.

Setelah itu pilih jenis registrasinya “ONLINE”

Dan masukkan Kode registrasi, username dan password dapodik yang anda milik dan tunggu sampai registrasi selesai memproses dan mengambil data dari sinkronisasi terakhir anda.

Anda akan diarahkan ke laman login dapodik dan proses registrasi berakhir setelah anda masuk ke dashboard dapodik

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan
Cara Registrasi Dapodik Offline Atau Online, semoga bermanfaat dan jangan lupa anda subscribe untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari kami terima kasih.

Advertisement
Cara Registrasi Dapodik Offline Atau Online | admin | 4.5