Contoh Materi Soal Seleksi PPPK Guru Honorer Kelas SD (PGSD) Plus Lengkap Dengan Jawaban

Advertisement

Simpkbgtk.com Contoh Soal Jawab Seleksi PPPK PGSD yang bisa digunakan sebagai acuan dan refrensi anda dalam belajar yang mana pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan mengadakan rekrutment 1 juta guru ASN Pegawai Pemerintah dengan melaksanakan ujian seleksi penerimaan.

Modul pembelajaran sudah dibagikan oleh kementerian pendidikan melalui program guru belajar, sebagai tambahan rekan guru-guru honorer yang berkeingan mengikuti seleksi Guru PPPK untuk mempersiapakn ujian lebih dini untuk mempelajari beberapa pemahaman dan kisi-kisi soal PPPK sehubung dengan pengumuman penerimaan PPPK tahun 2021

Contoh Soal PPPK Guru Kelas SD

Berikut contoh yang dapat kami berikan kepada anda yang saat ini sedang mencari materi terkait dengan materi seleksi PPPK Guru Kelas SD sebagai berikut ini:

Dalam upaya mengingat kembali, materi yang dipelajari oleh siswa pada hari sebelumnya, biasanya seorang guru memberikan pertanyaan kepada siswa terlebih dahulu sebelum masuk ke pembalajaran yang baru, hal ini adalah bagian adari

A. Membuat Kaitan
B. Memberikan Bimbingan
C. Melaksanaan tes awal
D. Memberi Acuan Kepada Murid
E. Memberi Motivasi.

Tidak semua murid memiliki data kognitif yang sama, ada murid yang cepat dalam merespons pelajaran yang diberikan kepada guru, dan sering kali juga ada seorang siswa yang kesulitan dalam mengikuti pembelajaran. Apa langkah yang tepat dalam mengatasi siswa yang kesulitan mengikuti pelajaran?

A. Siswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan memberi aspirasinya secara rasional
B. Seorang guru harus mengatur iklim sossial antara guru dan murid di dalam kelas
C. Seorang guru memberikan dampak kebiasaan dalam belajar yang tidak benar terhadap prestasi belajar siswa
D. Memberikan kesempatan kepada siswa, bahwa belajar itu menyenangkan atau akan mendapat kesuksesan meskipun prestasi kurang bagus.
E. seorang guru harus mengatur batasan-batasan dalam pembelajaran.

Dalam suatu proses pembelajaran, seorang guru biasanya memberikan ruang diskusi untuk pemecahan masalah. Dalam hal ini faktor apa yang harus dipertimbangkan untuk melaksanak ruang diskusi tersebut?
A. Ruangan yang tersedia
B. Memberikan rumusan masalah untuk materi yang harus didiskusikan
C. Jumlah peserta yang akan mengikuti diskusi tersebut.
D. Memberikan peluang dan waktu dalam melaksanakan diskusi
E. Motivasi belajar siswa.

Tidak semua siswa yang ada di sekolah memiliki prestasi yang bagus, ada sebuah kelas dengan prestasi yang bagus dan ada juga yang kelasnya dengan prestasi yang rendah. Nah, apa penyebab motivasi dan belajar siswa rendah.

A. Antara siswa satu dengan siswa lainnya kurang menghargai perbedaan
B. Siswa dirumah kurang dapat perhatian dari orang tua termasuk belajar siswanya
C. Kecenderungan siswa di dalam kelas lebih condong ke bermain dari pada belajar
D. tidak adanya sarana pembelajaran yang memadai sehingga kelas kurang kondusif
E. siswa suka belajar dengan cara berdiskusi.

UNDUH SOAL PPPK PGSD PDF

Diatas ini sebagai contoh soal PGSD yang bisa anda pelajari pada materi pelaksanaan PPPK nah untuk lebih lengkapnya anda bisa unduh Materi Soal PPPK PGSD dibawah ini dalam bentuk pdf.

 

 

Bisa anda download disini

Semoga dengan contoh soal diatas baik itu soal dan unduhannya bisa membantu anda kedepannya untuk dapat mengerjakan soal ujian PPPK yang akan anda hadapi nantinya dan anda diberikan kemudahan untuk mengerjakan soal-soal PPPK

Advertisement
Contoh Materi Soal Seleksi PPPK Guru Honorer Kelas SD (PGSD) Plus Lengkap Dengan Jawaban | admin | 4.5