Jadi Kepsek Wajib Ikut Guru Penggerak

Advertisement

Kedepannya para guru yang berkeinginan menjadi kepala sekolah harus ikut guru penggerak, bukan cuma penguatan saja melainkan akan ditambah suatu skill kepemimpinan. Program yang dirancang untuk kepala sekolah ini juga akan menjadi pembekalan guru baik dari tingkat jenjang TK sampai dengan SMA.

kepala sekolah adalah salah satu pemimpin di satuan pendidikan, sehingga dengan adanya program guru penggerak memiliki maksud untuk menyiapkan pemimpin masa depan. Pada angkatan pertama, guru penggerak ini dibatasi untuk duaribu delapan ratus orang Selanjutnya akan ditambah tahap demi tahap sesuai dengan minat guru.

Melalui guru pengerak ini, akan menjadi tumpuan untuk memerdekakan guru karena ada beberapa proses pembelajaran yang selama ini salah dan tidah beres dalam mengajar. Dan kedepannya program ini akan mementingkan proses pembelajaran dan mengubah pola pikir atau mindset guru.

Selama ini para guru belum mengajar dengan gaya belajar dari Bapak pendidikan Indonesia, ki Hadjar Dewantara. Seorang guru akan diajarkan bagaimana proses pembelajaran yang sesuai dengan gaya mengajar Ki Hajar Dewantara.

Mungkin guru penggerak saat ini sudah ditutup pendaftarannya, namun akan ada pendaftaran guru penggerak selanjutnya yang akan dibuka untuk pendaftaran program guru penggerak terutama bagi kepala sekolah saat ini.

sumber: kompas.com

Advertisement
Jadi Kepsek Wajib Ikut Guru Penggerak | admin | 4.5