Lupa Nomor UKG, Begini Cara Mendapatkannya!

53 sec read

simpkb

Simpkbgtk.com – Bagaimana jikalau kita lupa nomer UKG yang digunakan untuk login ke Simpkb. Karena jarangnya akses ke Simpkb. Guru yang bersangkutan lupa menyimpan username dan password untuk login di sistem Simpkb apalagi nomer peserta ukg tersebut digunakan untuk masuk ke laman simpkb.

Simpkb sebagai salah satu sistem informasi manajemen pengembangan bagi guru atas keporfesionalismeannya dalam mengajar, pada dasarnya seorang pendidik sudah diberikan bekal untuk berkembang melalui Pengembangan Keprosionalannya dengan mengikuti seleksi sertfikasi guru dalam jabatan yang sudah dilaksanakan pada waktu lalu.

Pembaharuan dan pendataan pada sistem ini dilakukan untuk monitoring guru secara online sehingga mereka bisa berkembang secara prkembangan teknologi. Nah, tidak memperpanjang ulasan mari kita simak bagaimana cara mencari nomer UKG Guru.

Berikut Step by Step Cara Mencari Nomer UKG Guru

Pertama, pastikan guru tersebut sudah terdaftar di dapodik sekolah sebelu akhir tahun 2015.

Kedua, Silahkan anda langsung kunjungi sistem SIMPKB yang beralamat di gtk.belajar.kemdikbud.go.id

Ketiga, Kemudian anda bisa langsung mencari data nama guru yang bersangkutan dengan mencari alamat instansi ia bekerja dengan memilih provinsi dan kota guru bersangkutan kemudian cari GTK pada tombol berikut:

Keempat, Maka akan ketemu data GTK yang anda cari beserta nomer peserta UKG yang ada dibawah nama anda.

Kelima, Username dan password sim pkb menggunakan nomer peserta ukg ditambah @guruku.id dengan password yang sudah diemail kan pada saat pertama kali melakukan aktivasi simpkb.

Keenam, jika seandainya belum ketemu, kemungkinan besar anda belum pernah masuk di data pkok satuan pendidikan (dapodik) sekolah dan diharapkan untuk menghubungi operator dapodik

Terima Kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *