Cara Edit Verval Ijazah di INFO GTK Untuk Seleksi PPPK

Advertisement

Edit Verval Ijazah untuk Seleksi PPPK yang mana mereka mengalami permasalah seperti kesalahan input data diawal ketika memasukkan data di dapodik sekolah. Mereka para operator kurang teliti diawal sehingga keliru memilih program studi, NIM, tahun masuk dan tahun lulus kuliah.

Sedangkan anda pernah menggunakan Ijazah S2 saat melakukan pendaftaran guru di sekolah. Jadinya harus dilakukan verval Ijazah S1 untuk dapat melakukan pendaftaran seleksi PPPK karena hanya dibutuhkan Sarjana Strata Satu untuk Guru ataupun PTK yang akan melakukan verval Ijazah.

Cara Edit Verval Ijazah di Info GTK

 

Pertama, silahkan anda membuka laman info.gtk.kemdikbud.go.id dengan login menggunakan akun PTK yang telah terverifikasi.

Kedua, Silahkan anda membuka laman dashboard info GTK pada laman utama, jika anda sudah berhasil login di Info GTK

Ketiga, Anda dapat lihat bagian riwayat pendidika akan ada dua kolom yang pertama adalah kolom lihat hasil validasi dan kolom kedua adalah pada perbaikan hasil validasi.

Keempat, anda bisa melihat hasil validasinya adpakh proses sebelumnya sudah berhasil jik ada yang salah silahkan anda lanjut ke nomer lima

Kelima, silahkan anda ke perbaikan hasil validasi untuk perbaikan datanya maka akan tampil pda gambar berikut

Keenam, Silahkan anda pastikan bahwa datanyanya benar mulai dari Perguruan tinggi, prodi nim dan lainnya silahkan anda cek.

Ketujuh, Setelah dicek maka akan keluar nomer NIM< Nomer Ijazah, Perguruan tinggi dan prodinya apabila tidak ada kesesuian data yang diminta silahkan anda melakukan perbaikan dan membatalka proses verval. Anda bisa memperbaikinya ke perguruan tinggi tempat anda belajar.

Kedelapan, Apabila data sudah dirasa benar silahkan anda lagsung simpan dan selesai.

Advertisement
Cara Edit Verval Ijazah di INFO GTK Untuk Seleksi PPPK | admin | 4.5