Login simpatika.kemenag.go.id Cek Penerima BLT Guru Madrasah

Advertisement

Simpkbgtk.com -Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non PNS yang ada di Bawah Naungan Kementerian Agama (Kemenag) akan mendapatkan 3 kali pencairan selama tiga bulan berturut-turut sebesar enam ratus ribu rupiah. Subsidi gaji honorer tersebut tidak hanya diberikan oleh guru di bawah naungan kemdikbud tetapu guru madrasahpun juga dapat cek bantuan subsidi uah di simpatika.kemenag.go.id

Selain itu tenaga kependidikan yang mengajar di sekolah umum seperti Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di lembaga dibawah Kemdikbud juga akan diberikan BLT sebesar enam ratus ribus dengan total guru PAI NON PNS disekolah umum sebanyak 93.480 sedangkan jumlah guru di madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah sebanyak 543.928.

Bantuan tidak akan ada potongan sedikitpun, mereka yang mendaptkan bantuan akan diberikan langsung di rekening penerima atau rekening aktif. Apabila penerima tidak memiliki rekening maka akan dibuatkan rekening secara kolektif dari bank penyalurnya.

Nah, untuk syarat utama penerima BLT guru Honorer kemenag ini para guru sudah terdaftar dalam aplikasi SIMPATIKA (simpatika.kemenag.go.id), sedangkan guru pendidikan agama islam di sekolah umum syarat utama calon penerima adalah sudah terdaftar di aplikasi SIAGA (siagapendis.com)

Jadwal pencairan BLT Guru Kemenag dan PAI

Proses pencairan ini masih menunggu proses revisi DIA Ditjen Pendis setelah SK dibagikan terkait penetapan calon penerima bantuan BLT guru Non PNS.

Berdasarkan informasi yang diterima bahwa Juknis dan SK Calon enerima BLT guru Kemenang Non PNS dan Guru PAI non PNS di sekolah umum sudah terbit maka pencairan dana siap diberikan kepada GTK di seluruh Indonesia.

Advertisement
Login simpatika.kemenag.go.id Cek Penerima BLT Guru Madrasah | admin | 4.5