Cara Login,  Tahap Pengisian Aplikasi PMP

Advertisement

Aplikasi Guru yang wajib diketahui oleh para operator sekolah adalah PMP. Salah satu aplikasi penjaminan mutu pendidikan sekolah yang saat ini dibuat web base, dengan kata lain aplikasi ini bisa diakses tanpa harus menginstall aplikasi seperti yang terjadi pada tahun lalu aplikasinya masih dilakukan penginstallan terlebih dahulu.

Aplikasi PMP ini wajib diisi oleh para guru, siswa, kepala sekolah dan seluruh stackholder yang berkaitan dengan sekolah. Dari beberapa responden tersebut diberikan formulir pengisian atau dengan dibuatkan username dan password yang terlebih dahulu dibuatkan pada aplikasi dapodik.

Login Aplikasi PMP

Sebelum tahap pengisian aplikasi penjaminan mutu pendidikan atau (PMP) seorang operator harus membuka login terlebih dahulu dan mensinkronkan dengan data dapodik dan berikut beberapa cara dan langkah-langkahnya:

– Silahkan akses aplikasi pmp dengan memasukkan username dan password yang digunakan dalam login dapodik dengan akses http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745/login/index.html

– Kedua, setelah anda dapat login di pmp silahkan anda memilih tahun pendataannya dan silahkan untuk mengaturnya pada manajemen penggunan untuk memilih responden yang akan mengisi.

– Ketiga silahkan anda ganti profil pengguna atau bertukar pengguna lainnya jika sudah menyelesaikan pada tahap pengisian kuesionernya untuk melanjutkan responden lainnya untuk mengisi.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan untuk pengisian aplikasi PMP yang berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana saat ini pengisiannya dilakukan melalui aplikasi webbase sehingga para operator harus memang memiliki jaringan yang kuat dan spesifikasi laptop yang mumpuni.

Advertisement
Cara Login,  Tahap Pengisian Aplikasi PMP | admin | 4.5
close