Jadwal SKB CPNS dan Cara Cetak Kartunya

1 min read

CPNS

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar tahap dua sudah dirilis di portal sscasn atau bisa anda lihat rinciannya diportal pemerintah daerah.

Adapun para peserta yang sudah cek akun sscasn masing-masing yang sudah dinyatakan lolos anda dapat melakukan ke babak selanjutnya dengan melakukan seleksi kompetensi bidang (SKB). Selain itu anda juga harus mempersiapkan beberapa dokument yang nantinya harus anda bawa ketika masuk ke ruang ujian.

DAFTAR ISI

Kapan Cetak Kartu Peserta Ujian SKB CPNS

Untuk melakukan cetak kartu SKB CPNS, sudah bisa anda lakukan setelah lolos seleksi CPNS yang bisa anda lihat di instansinya dan untuk itu anda bisa lakukan pemilihan lokasi ujian peserta yang dijadwalkan pada tanggal 15-16 november.

Cara Cetak kartu Ujian SKB CPNS

Untuk melakukan cetak kartu ujian SKB CPNS dapat dilakukan melalui portal sscasn.bkn.go.id

Silahkan anda akses ke laman sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan akun masing-masing dengan NIK sebagai user dan password yang telah anda buat sebelumnya.

Setelah anda login di dashboard, setelah itu akan tampil cetak kartu peserta ujian

Setelah itu sistem akan menampilkan kartu peserta. Setelah itu anda jangan lupa untuk mencetaknya untuk dibawa ke ruangan atau lokasi tes cpns yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 november hingga 18 desember

Urutan Berkas Dokument Yang dibawa Saat Seleksi SKB CPNS

adapun beberapa berkas dokument yang harus dibawa saat akan mengikuti seleksi skb cpns adalah sebagai berikut

Kartu Identitas berupa KTP
Membawa kartu peserta ujian SKB CPNS
Membawa Surat Keterangan Hasil Negatif VIrus Corona
Membawa Formulir Deklarasi sehat

Selain bentuk dokument diatas anda harus mengenakan double masker baik masker medis dan kain, jangan lupa bawa faceshield dan sarung tangan serta membawa pensil dua B sendiri.

Materi Tes SKB CPNS

Pelaksanaan tes SKB CPNS masih menggunakan metode komputer yang mana bagi peserta yang lolos seperti surat edaran dari kemenpan RB nomor B/1625/M.SM.01.00/2021 sudah bisa anda lihat materi pokok sola tes SKB CPNS untuk tahun ini dan anda bisa lihat di Cara Melihat Materi SKB CPNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *